Jackie Kenney/Reuters
Fashion

Jam Tangan dan Lukisan Istri JF Kennedy Laku US$379.500

Nindya Aldila
Kamis, 22 Juni 2017 - 17:33
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK -- Jam tangan merek Cartier dan lukisan karya mendiang Jackie Kennedy pada 1963 terjual senilai US$379.500 dalam penyelenggaraan lelang.

Dikutip dari Reuters, Rumah lelang Christie mengumumkan bahwa kedua barang tersebut terjual sesaat setelah tiga menit dipajang dalam ruang lelang di Newyork. Namun, identitas pembeli tidak diketahui.

Rumah lelang tersebut telah memperkirakan dua peninggalan sejarah paling penting itu dapat terjual lebih dari US$120.000.

Menilik penampakan jam Cartier milik mantan ibu negara Amerika Serikat sekaligus istri almarhum JF Kennedy, pada bagian belakangnya terukir ‘Stas to Jackie, 23 Februari 1963, 2.05 AM to 9.35 AM’. Jam ini diberikan oleh saudara iparnya, Pangeran Stanislaw ‘Stas’ Radziwill.

Adapun lukisan yang dilukis oleh Kennedy sebagai simbol pendakian 50 kilometer di Palm Beach pada 1963, di mana Radziwill beserta teman-temannya melakukan promosi kebugaran.

Sebenarnya, setelah kematiannya pada 1994 akibat kanker, banyak barang milik Jacqueline Kennedy telah dilelang di Sotheby, New York pada 1996. Nilai penjualannya bahkan mencapai US$34 juta, atau tujuh kali lipat dibanding perkiraan saat pre-sale.

Saat ditelusuri identitas penjual jam tangan Cartier ini, dia lebih memilih menjadi anonim. Namun, dia bakal mendonasikan sebagian hasil penjualannya ke organisasi amal nasional untuk kesenian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro