Ilustrasi/Styleninetofive
Relationship

5 Keuntungan Hidup Melajang

JIBI
Selasa, 18 Juli 2017 - 22:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Hidup para lajang kerap dinilai menyedihkan. Sebab, mereka tidak memiliki pasangan, sehingga orang-orang sering mengira kehidupan para lajang kesepian dan tak ada yang peduli.

Padahal hidup melajang juga banyak keuntungannya. Para lajang bisa bersenang-senang dan hidup bahagia, sama seperti mereka yang sudah punya pasangan. Mengutip Boldsky, berikut ini keuntungan menjadi seorang lajang.

1. Sehat
Penelitian menunjukkan orang melajang cenderung lebih sehat. Mereka sadar akan pentingnya kebugaran dan memilih gaya hidup sehat seperti berolahraga dan makan dengan benar. Dikatakan bahwa lajang menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur, dan kualitas tidur mereka jauh lebih baik daripada rekan sebaya mereka yang menjalin hubungan atau hidup berpasangan.

2. Bebas
Saat berada dalam suatu hubungan, Anda harus melupakan kebebasan. Berbeda dengan orang melajang yang bisa melakukan apa saja. Para lajang dapat meluangkan waktu dan usaha untuk hobi, pengembangan diri, atau karier.
3. Menguasai keuangan
Bila melajang, uang sendiri hanya milik Anda. Tak perlu berurusan dengan kebiasaan belanja yang tidak sehat atau sifat hemat pasangan.

4. Bebas bergaul
Bila tidak memiliki pasangan, Anda bisa dengan mudah berbaur dan berteman dengan orang yang disukai. Tak perlu khawatir pasangan mungkin tidak menyukai teman Anda atau sebaliknya.

5. Me time berkualitas
Dalam sebuah hubungan, Anda mungkin akan kesulitan menemukan waktu untuk diri sendiri. Namun, saat melajang, Anda bisa menghabiskan waktu berkualitas untuk diri sendiri. Memiliki me time adalah hal yang penting sebagai pribadi. Luangkan waktu untuk mengenal diri sendiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro