Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) /Antara-Aprillio Akbar
Fashion

Djarot: Jakarta Harus Jadi Pusat Seni di Asia

Dika Irawan
Jumat, 28 Juli 2017 - 00:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Gelaran pasar seni Art Jakarta 2017 resmi dibuka pada Kamis (27/7/2017) malam di Grand Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Mengusung tema Unity in Diversity, pasar seni tersebut berlangsung hingga 30 Juli mendatang.

Hadir dalam acara pembukaan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Dalam sambutannya, Djarot mengatakan, pihaknya mengapresiasi digelarnya pasar seni seperti ini. Sebab, imbuhnya, Jakarta sepatutnya tidak hanya dikenal sebagai Ibu Kota negara, tetapi juga kota seni.

Oleh sebab itu lewat gelaran Art Jakarta 2017, dia berharap Jakarta akan menjadi kota pusat seni rupa di Asia.

"Sebab dengan seni rupa dapat mendongkrak perekonomian. Dengan seni rupa dapat menghaluskan hati kita. Melalui sentuhan budaya membuat orang menjadi lebih beradab," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, pihaknya berharap gelaran art fair dapat menarik transaksi benda-benda seni yang selama ini berada di luar negeri ke Indonesia. Bagi dia Indonesia sudah saatnya memberikan kenyamanan untuk para kolektor berbelanja seni di dalam negeri.

“Selain itu kami juga berusaha menampilkan seniman-seniman muda di ajang ini, melalui both kami,” ujarnya.

Selama gelaran berlangsung, penggemar seni akan dimanjakan dengan lebih dari 1.500 karya seni galeri lokal dan mancanegara. Tahun ini Art Jakarta menyambut 53 galeri dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Cina, Perancis, Australia, Yunani, dan Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro