Ilustrasi - Art Stage Jakarta/bekraf.go.id
Fashion

Seniman Muda Unjuk Gigi di Art Jakarta 2017

Dika Irawan
Jumat, 28 Juli 2017 - 06:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pada gelaran Art Jakarta 2017 di Grand Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta hingga 30 Juli mendatang, Badan Ekonomi Kreatif memberikan kesempatan bagi para seniman pendatang baru untuk menampilkan karya-karyanya.

Sebanyak 45 karya yang terpilih ditampilkan di area khusus selama Art Jakarta 2017 berlangsung. Seniman-seniman tersebut dipilih melalui program Bekraf Emerging Artis yang digagas pihak Art Jakarta 2017 dengan badan pemerintahan tersebut.

Dalam booth khusus, seniman-seniman tersebut menampilkan karya-karya berupa lukisan, fotografi, instalasi, dan lain sebagainya. Joshua Mulia Simanjuntak, Marketing Deputy, Indonesia Creative Economy Agency (BEKRAF) mengatakan, peran BEKRAF pada umumnya fokus pada pengembangan ekonomi kreatif yang terbagi dalam 16 subsektor.

Salah satunya seni di mana BEKRAF berperan untuk mendukung hadirnya para seniman muda untuk menampilkan karyanya di Art Jakarta dengan memberikan pembiayaan terhadap sewa lahan serta konstruksi pameran.

“BEKRAF juga bekerja sama dengan pihak penyelenggara melakukan open call serta kurasi dengan menunjuk Rifky “Goro” Efendy sebagai kurator. Di Art Jakarta ini, BEKRAF mengundang potensi seniman mudah berusia maksimal 33 tahun. Berdasarkan hasil kurasi terhadap 473 pastisipan yang kami terima, hanya 45 seniman muda yang terpilih oleh BEKRAF,” jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro