Ilustrasi Gajah Gallery
Show

Galeri Gajah Yogyakarta Gelar Pameran Knowing Incompleteness

Dika Irawan
Selasa, 8 Agustus 2017 - 02:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Gajah Yogyakarta menggelar pameran bertajuk Knowing Incompleteness yang menghadirkan seniman-seniman pendatang baru pada 5 - 20 Agustus 2017.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (7/8/2017), pameran Knowing Incompleteness, menampilkan tujuh seniman kontemporer berbasis di Yogyakarta dari Komunitas Seni Sakato.

Karya para seniman ini menunjukkan kecenderungan umum menuju keadaan misterius yang tidak lengkap dalam wacana objek, subjek dan ruang.

Dikurasi oleh Sudjud Dartanto, seniman-seniman yang berpartisipasi pada pameran ini antara lain Agung Santosa, Doni Fitri, Fika Riasantika, Iabadiou Piko, Gusmen Heriadi, dan Ridho Rizki.

Mengambil tema Knowing Incompleteness, pameran ini dapat dipahami secara harfiah atau filosofis. Dari sudut pandang filosofis, tema tersebut mewakili celah yang selalu hadir dan misterius antara karya dan realitas. Teka-teki ini dengan sendirinya cukup menarik untuk dijelajahi, diamati, dan dialami.

Melalui karyanya, para seniman itu memvisualisasikan kemustahilan realitas yang berusaha untuk memenuhi dirinya sendiri yakni kesenjangan misterius selalu hadir, berfungsi sebagai ruang kosong untuk diisi dengan interaksinya dengan penonton dan hubungan mereka satu sama lain di dalam premis konsepsi karya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro