Film Wirosableng/Youtube
Entertainment

Film Wiro Sableng Siap Produksi. Begini Persiapannya!

Ramdha Mawaddha
Rabu, 16 Agustus 2017 - 17:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah perjanjian kesepakatan produksi antara Lifelike Pictures dan Fox International Productions (FlP) pada Februari lalu, akhirnya film layar lebar Wiro Sableng segera memulai proses produksinya pada akhir Agustus 2017.

Film bergenre action comedy fantasy ini dijadwalkan menghabiskan waktu shooting lebih dari tiga bulan dengan  lokasi di Jawa Barat.

Skenario film yang ditulis oleh Sheila Timothy dan Tumpal Tampubolon serta  Seno Gumira Ajidarma ini juga melibatkan banyak talenta terbaik di perfilman Indonesia sekarang ini. Seperti Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara,  Adrianto Sinaga sebagai production designer dan Yayan Ruhian sebagai fighting choreographer.

Persiapan sebelum pengambilan gambar juga dilakukan sangat matan oleh tim produksi lebih dari enam bulan.  dengan sangat detail. Khusus untuk adegan laga, Yayan Ruhian yang membuat koreografi pertarungan dengan dasar silat Indonesia, bekerjasama dengan fighting director, Chan Man Ching (Rumble in the Bronx, Rush Hour). Man Ching memiliki 18 tahun pengalaman dalam film laga dan tergabung dalam Fighting Team Jackie Chan.

”Beberapa tahapan proses telah dilakukan, seperti storyboarding, video-boarding, previsualization, bahkan tes visual effect telah dilakukan beberapa kali. Lifelike Pictures selalu berusaha memberikan hasil yang maksimal dalam setiap film yang diproduksinya, tak terkecuali dalam film ini. Saat ini seluruh tim telah siap. Kami #SlAPSABLENG,’” ujar Sheila Timothy selaku produser dalam keterangan pers.

Menurut Angga sebagai sutradara, film Wiro Sableng memiliki misi tersendiri yntuk mencipatakan benchmark baru untuk film Indonesia. Film ini, tambahnya, dibuat dengan pendekatan yang sangat Indonesia, sajian dan cara tutur Indonesia.

"Bukan meniru film China atau film Hollywood. Wiro Sableng akan menjadi film laga dengan ciri khas yang menggambarkan Indonesia," kata Angga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro