Tuty Adib.
Relationship

JOKOWI MANTU, Busana Jawa Klasik untuk Kahiyang

Ika Yuniati/JIBI
Kamis, 28 September 2017 - 22:14
Bagikan

Bisnis.com, SOLO—Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution masih sebulan lagi. Dalam acara jumpa pers, Minggu (17/9), Putra Pertama Presiden, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan acara utama digelar, Rabu (8/11), di Gedung Graha Saba Buana.

Namun busana pernikahan Putri Kedua Presiden yang juga akrab di sapa Ayang ini sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Desainer ternama Solo yang juga pernah merancang pernikahan Gibran pada 2015, Tuty Adib, ditunjuk menggarap konsep kostum keluarga besar Istana nanti. Saat Gibran ia hanya membuat baju ijab kabul, namun untuk Kahiyang dipercaya menggarap serangkaian acara mulai siraman hingga resepsi.

“Kebetulan saya dipercaya oleh Ibu [Ibu Negara] siapkan seluruh rangkaian acara dari Mbk Ayang. Mulai siraman, midodareni, ijab, dan resepsi. Membantu menyiapkan kaitannya dengan fashion,” kata Tuty saat ditemui wartawan di kediamannya, Kamis (28/9/2017).

Tak hanya saat pernikahan, Tuty yang dikenal dengan bran modest wear Bilqis by Tuty Adib ini juga merancang baju prewedding Kahiyang. Namun ia hanya membuat beberapa kostum atasan, lainnya dari Medan. Tema rancangan yang ia buat untuk foto sebelum menikah tersebut kaya dengan sentuhan etnik indonesia. Seperti batik dipadukan dengan songket dan blues dengan warna-warna natural.

Sementara untuk tema pernikahannya nanti, Tuty, mengatakan pengantin bakal mengenakan kostum bertema jawa klasik dengan look simple elegan. Namun saat ditanya lebih lanjut soal detail rancangannya ia tersenyum lebar. Desainer yang pernah menggelar fashion show tunggal di Solo dua tahun lalu tersebut tak berkenan menjelaskan lebih banyak lagi. “Konsep detailnya seperti apa nanti biar surprise,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ika Yuniati/JIBI
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Solopos
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro