Ilustrasi-Film Pengabdi Setan/Antara
Relationship

Cara Menghilangkan Rasa Takut Setelah Nonton Film Horor

Newswire
Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menonton film horor memang mengasyikkan, tapi sensasi menegangkan saat menonton film horor kerap menghantui kita.

Hal itu sempat dirasakan penyanyi Isyana Sarasvati setelah menonton film Pengabdi Setan karya Joko Anwar. Isyana mengaku sempat mengalami gangguan tidur setelah menonton film itu. “Kami korban Pengabdi Setan malam ini,” tulis Isyana Sarasvati melalui akun instagram. Bagaimana sebenarnya cara menghilangkan rasa takut setelah menonton film horor?

Mengutip dari laman Happy.guide, ada beberapa cara untuk menghentikan rasa takut setelah menonton film horor:

1. Lakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berdansa atau berlari, joging di tempat, apa pun kegiatan yang menyenangkan. Baca: 5 Lokasi Film Horor yang Jadi Destinasi Wisata Kondang di Dunia

2. Tonton video "behind the scenes" dari film tersebut, untuk melihat realita dari film. Sehingga pikiran terbuka dan menganggap "Itu hanya sebuah film".

3. Lakukan apa yang bisa mendapatkan rasa aman: bertemu dan berkumpul dengan orang-orang terdekat. Dapatkan banyak pelukan dari orang tua, teman, bahkan hewan peliharaan atau mainan yang suka diemong.

4. Jangan mematikan lampu saat malam hari. Baca: Waspadai Efek Psikologi Film Horor

5. Jaga agar pikiran merasa tenang: lakukan kegiatan menonton komedi, baca buku, mendengarkan musik santai, apapun yang Anda bisa untuk mengalihkan perhatian Anda.

6. Untuk membantu Anda tidur, mainkan lagu pengantar tidur. Mendengarkan lagu lembut seperti suara ombak menabrak pantai juga akan sangat bagus. Ketika waktunya untuk tidur, gunakan teknik relaksasi ini: Letakkan semua perhatian Anda ke kaki Anda, rasakan kaki Anda kesemutan dan rilekskan, lalu pindahkan setiap bagian tubuh Anda melakukan hal yang sama sampai Anda tertidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro