My Stupid Boyfriend/youtube-SG Trailer ID
Fashion

Industri Film Indonesia Tengah 'Naik Daun'

Dika Irawan
Senin, 16 Oktober 2017 - 17:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara Anggi Umbara berpendapat Industri film Indonesia kini tengah naik daun. Film-film baru dengan beragam genre terus bermunculan tiap tahun. Pengunjung bioskop dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Industri film lagi naik. Pada 2016 saja ada 34 juta penonton lebih banyak dari 2015 yang hanya berjumlah 8 juta penonton,” katanya di sela-sela jumpa pers, Panasonic Young Filmmaker di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Anggi mengatakan, bahwa sejak 2014 industri film Indonesia sudah memperlihatkan tanda-tanda kenaikannya. Hal itu tercermin dari munculnya film-film dengan genre yang lebih beragam dan kekinian. Dengan demikian, dapat memberikan alternatif banyak bagi penonton film.

“Sekarang sudah mulai banyak orang-orang luar negeri juga membuat film di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, filmmaker-filmmaker baru juga mulai bermunculan dari daerah. Menurut dia hal ini tak lepas dari gelaran-gelaran kompetisi film yang memancing potensi-potensi dari daerah untuk keluar.

Dia berharap industri film Indonesia dapat bangkit kembali seperti era 70-an. Saat itu banyak film diproduksi. Kemudian juga tak sedikit bioskop-bioskop yang dibangun.

“Film Indonesia harus bisa jadi raja lagi di negerinya sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro