Marketing Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi (tengah), menjawab pertanyaan didampingi Dewan Juri Anggy Umbara (kiri), dan Christian Sugiono, saat konferensi pers Panasonic Young Film Maker (PYFM) 2017 di Jakarta, Senin (16/10). Panasonic kembali menggelar kompetisi film pendek bagi anak muda Indonesia bertema Inspire periode pengumpulan karya hingga akhir tahun ini dengan total hadiah Rp300 juta. JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya
Entertainment

Panasonic Young Film Maker 2017 Lombakan 2 Kategori

Annisa Sulistyo Rini
Senin, 16 Oktober 2017 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia kembali menghadirkan wadah bagi para filmmaker untuk berlomba menghasilkan karya terbaik melalui Panasonic Young Film Maker (PYFM) 2017.

Program ini menjadi komitmen Panasonic untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. Latar belakang PYFM 2017 adalah perkembangan tren perilaku masyarakat dan tren teknologi kamera yang saling berkesinambungan mempengaruhi industri kreatif di Indonesia.

Hal tersebut ditandai oleh banyaknya produksi konten video dari film pendek hingga vlog, baik untuk konsumsi digital maupun layar lebar. Komunitas film dan pembuatan film independen juga marak tumbuh di Indonesia.

Agung Ariefiandi, Marketing Communication Manager Panasonic, mengatakan PYFM merupakan salah satu upaya perusahaan dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kreatif di Indonesia. Para filmmaker muda nantinya akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan ilmu mengenai pembuatan film atau video agar lebih berkembang.

"Ini sejalan dengan tagline perusahaan kami, yaitu lets live life better yang ingin terus mengajak pelaku industri kreatif di Indonesia menjalani kehidupannya dengan lebih baik," ujarnya di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Agung mengatakan dengan tingginya antusiasme filmmaker muda Indonesia, mendorong perusahaan untuk menghadirkan kembali PYFM 2017.

"Kalau pada 2015, PYFM ditujukan untuk filmmaker tingkat SMA di Jabodetabek, tahun ini menyasar peserta di bawah 30 tahun di seluruh Indonesia," katanya.

Pada tahun ini, terdapat 2 kategori yang dilombakan dalam PYFM, yaitu short movie dan online video. Kategori short movie merupakan produksi film dengan media konvensional dengan genre drama, komedi, horor, aksi dan dokumenter yang berdurasi maksimal 15 menit.

Online video merupakan produksi video dengan media online termasuk vlog, tutorial video, videographic, video montage, serta video komersil yang berdurasi maksimal 5 menit.

Peserta dapat mengirimkan karyanya melalui email, CD/DVD, serta platform YouTube. Tema program kali ini adalah Inspire dengan menggandeng 4 juri, yaitu Anggi Umbara dan Benny Kadarhariarto untuk kategori short movie serta Christian Sugiono dan Goenrock untuk kategori online video.

Dengan total hadiah yang diperebutkan senilai Rp300 juta, PYFM akan dilaksanakan selama 2,5 bulan mulai 16 Oktober hingga 31 Desember 2017. Pemgumuman pemenang akan diselenggarakan pada 20 Januari 2018 dengan 3 pemenang per kategori.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat dilihat di www.lumixindonesia.id/pyfm serta instagram @panasonicyoungfilmmaker dan twitter @PYFMcompetition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro