Nestle Indonesia memberikan edukasi pola makan sehat lewat memasak, Jumat (20/10/2017).
Health

Kenalkan Makanan Sehat Lewat Memasak

Nindya Aldila
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 11:46
Bagikan
Bisnis.com JAKARTA -- Dalam rangka hari chef sedunia, Nestle Indonesia mengajak siswa sekolah dasar untuk mengenal pola makan sehat sejak dini dengan kursus memasak kilat. 
 
Direktur Legal and Corporate Affairs Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma mengatakan dalam ksempatan kali ini, anak-anak diberikan edukasi mengenai pola makan gizi seimbang sedini mungkin. 
 
"Anak-anak diajarkan untuk memahami manfaat di balik makanan yang mereka konsumsi sehingga mereka terinspirasi untuk dapat tumbuh sehat dan kuat," kata Debora, Jumat (20/10/2017).
 
President Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) Stefu Santoso mengatakan memasak bersama anak dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal berbagai sayauran dan buah sehingga menjadi lebih kreatif dalam memadu rasa dan berkreasi mengatur tampilan makanan.
 
Di kelas memasak, para siswa yang terdiri dari beberapa sekolah di DKI Jakarta ini diajarkan membuat rice bowl yang berisi nasi dengan bola daging dan sayur ang mudah dibuat serta bergizi.
 
Selain itu, fruit bowl yang terdiri dari variasi potongan buahyang dipadu dengan yoghurt dan perasan lemon sangat cocok untuk memenuhi vitamin anak-anak.
 
"Anak usia masih di bawah 5 tahun, mungkin bisa diajak sekedar petik sayur. Di atas itu, sudah bisa diajak untuk mengupas wortel menggunakan alat pengupas. Intinya, buat mereka terlibat dengan kegiatan memasak sehingga mereka lebih semangat ketika menyantap makanan," tutur Stefu.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro