Koleksi Para Nyonyah hadir di JFW 2018./Bisnis-Ramdha
Fashion

JAKARTA FASHION WEEK 2018: Yogiswari Pradjanti Hadirkan Koleksi "Para Nyonyah"

Ramdha Mawaddha
Minggu, 22 Oktober 2017 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ilustrasi dua dimensi yang dicetak secara digital muiti warna di atas bahan poliester dan katun menjadi identitas karya terbaru Yogiswari Pradjanti. Bertajuk 'Para Nyonyah', Yogiswari menampilkan 16 set busana siap pakai di Jakarta Fashion Week 2018, Minggu (22/10/2017)).

Gambar-gambar berkarakter naif yang diletakkan Yogiswari pada koleksinya bertutur tentang kegiatan para ibu muda perkotaan yang senang melanglang buana, namun tak kehiiangan jati dirinya sebagai wanita Indonesia.

"Saya ingin menggambarkan ibu muda yang sayaya sebut nyonyah, yang gemar traveling tapi tetap dalam gaya Indonesia," katanya.

Gaya traveling tersebut diterapkan Yogiswari dalam bahan dan potongan baju yang ringan dan berpadu dengan keunikan material lain, seperti renda dan brokat.

Dengan ide tersebut, lahirlah motif ilustrasi wanita bergelung konde sambil menggendong bakul jamu dengan latar belakang menara Eiffel di Perancis. Atau perempuan berkebaya naik sepeda di depan kincir angin di Belanda. Ada juga gambar wanita berpakaian ala Patung Liberty di Amerika namun motif yang dikenakannya adalah batik kawung.

Tidak hanya di luar negeri, dengan latar belakang candi pun ada, yaitu Borobudur.

Masih dengan gaya ilustrasi yang sama koleksi ini juga ditampiikan dengan berbaris-baris dalam ukuran mini hingga membentuk motif baru di atas bahan. Yogiswari juga menambahkan tindasan benang di atas busana berbahan katun untuk mengayakan motif.

Aura santai dan kasual tergambar saat peragawati melenggok dan meniadi si Nyonyah. Koleksi ini menggunakan siluet longgar, mulai dari terusan, blus pendek, celana 3/4, celana 7/8, hingga kaftan.

Sementara itu untuk warna, dihadirkan dalam pilihan primer dan sekunder seperti biru, hijau, kuning dan merah yang ikut mendukung keceriaan kegiatan para ibu muda saat bepergian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro