Fashion

JFW 2018: Gee Batik Tampilkan Koleksi Aksara

Ramdha Mawaddha
Senin, 23 Oktober 2017 - 05:25
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA-- Perayaan Jakarta Fashion Week 2018 tahun ini, Desainer Sugeng Waskito kembali berpartisipasi dengan label Gee Batik. Hari ini, Minggu (22/10/2017), Gee Batik menampilkan 16 koleksi bertajuk Aksara.

Seperti judulnya, kali ini Sugeng mengeksplorasi keindahan tradisi aksara Jawa yang kemudian berpadu indah dengan motif batik tradisional dan kontemporer dalam potongan busana.

Menurut Sugeng, Jawa memiliki daya tarik besar sehingga perancang busana Iulusan Sekolah institut Indonesia asal Jogjakarta ini menjadikan aksara Jawa sebagai tawaran koleksi terbaru dari label yang dimilikinya sejak 2008.

"Ini upaya saya untuk mengangkat budaya Indonesia, khususnya Jawa ke dalam koleksi," katanya dalam konferensi pers, Minggu (22/10/2017).

Sugeng mengatakan, dirinya memilih material batik karena selain mengeksplorasi rancangan dari model baju, tetapi juga material yang digunakan. Tak hanya itu, Sugeng juga merasa bangga bisa menampilkan busana yang keseluruhan dari idenya sendiri.

Koleksi Aksara Sugeng kali ini menyajikan busana malam yang seluruhnya gaun menggunakan siluet A dan terusan dengan motif klasik dan kontemporer di atas bahan sutera super berwarna gelap untuk memberi kesan elegan.

"Saya tetap menggunakan batik yang fashionable," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro