Kencan jarak jauh/popsugar
Relationship

Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Aman dari Perselingkuhan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 16 November 2017 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada sejumlah orang yang membenci hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR), baik dalam pernikahan ataupun masa kencan.

Mereka cenderung khawatir tentang di mana pasangan mereka berada, atau apa yang mereka lakukan, meskipun mereka sudah mengetahui keberadaan mereka. Kebanyakan orang cenderung untuk mulai meragukan pasangan mereka jika telepon mereka tidak terjawab atau pesan tidak dijawab.

Fakta bahwa pasangan mereka mungkin sibuk dalam rapat atau mungkin terjebak dalam masalah sama sekali tidak terlintas dalam pikiran mereka. Hubungan jarak jauh cenderung membuat pasangan egois.

Inilah sebabnya mengapa kebanyakan pasangan putus atau mulai berselingkuh dari pasangan mereka dengan orang lain, sementara mereka berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja.

Memang benar bahwa banyak hubungan jarak jauh tetap berhasil. Tapi, kemungkinan ada saja kasus perselingkuhan yang terjadi selama mereka menjalani LDR tersebut.
Jika Anda mencintai seseorang, mengapa jaraknya begitu jauh? Anda perlu ingat bahwa tidak peduli seberapa jauh Anda berada, di penghujung hari, Anda akan bersama.

Ada cara mudah untuk membuat hubungan jarak jauh bekerja, dan tidak, dan membuat Anda malas berselingkuh.

Berikut adalah beberapa tipsnya seperti dikutip boldsky.com

Menghindari Komunikasi yang berlebihan

Anda sudah dewasa dan Anda harus memahami perbedaan antara berkomunikasi dan menjadi terlalu lengket. Tidak perlu berkomunikasi sepanjang hari untuk menjaga agar hubungan tetap terjaga.

Pasangan mendapatkan ide bahwa karena mereka hidup jauh dari satu sama lain, mereka perlu berbicara lebih banyak lagi. Ini adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Berbicara hampir sepanjang hari bisa memperburuk keadaan. Anda mungkin juga cenderung lelah. Anda juga perlu meluangkan waktu untuk keluarga Anda.

Jadikan sebagai ujian

Hubungan jarak jauh tidak lain adalah ujian dalam hubungan Anda dimana Anda lulus atau gagal. Agar bisa lewat, kalian berdua perlu memikirkan hal ini sebagai sebuah perjalanan belajar yang penting.

Anda tidak bisa berpikir bahwa hubungan itu menghancurkan Anda berdua, namun pikiran itu seharusnya membuat Anda berdua makin kuat. Hubungan ini akan membuat segalanya menjadi lebih kuat dan lebih besar bagi Anda berdua.

Menetapkan Aturan Dasar

Sangat penting untuk saling menjelaskan satu sama lain dan mendiskusikan hal-hal yang Anda harapkan dari satu sama lain. Harus ada aturan dasar tertentu yang ditetapkan. Anda juga harus terbuka tentang tingkat komitmen Anda karena tidak ada yang ingin kembali ke rumah dan merasa tertipu

Berkomunikasi secara teratur

Sangat penting untuk bertemu dan berkomunikasi dengan pasangan Anda secara teratur. Juga, Anda harus memperbarui informasi pada pasangan Anda tentang apa yang terjadi dengan hidup Anda. Ada hal-hal yang mungkin tampak biasa-biasa saja, tapi Anda harus menceritakan sesuatu. Mengirim gambar, video, dan klip audio juga sangat penting.
Langkah ini menunjukkan seberapa penting pasangan Anda untuk Anda.

Melakukan Hal Bersama

Memang benar bahwa Anda berdua jauh dari satu sama lain. Tapi ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu satu sama lain. Anda bisa menonton film dokumenter dan film secara bersamaan.
Bermain game online juga merupakan dorongan besar. Berjalan bersama saat Anda berdua melakukan video call juga sesuatu yang harus Anda lakukan. Belanja online dan mendapatkan hadiah satu sama lain juga membantu menambahkan percikan.
Berada dalam hubungan jarak jauh sangat menantang, tapi ini tidak berarti Anda perlu selingkuh dari pasangan Anda. Ingat bahwa Anda berdua saling mencintai dan ini hanya untuk waktu singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro