Ilustrasi/Fournier
Relationship

Profesional Jago Digital Jadi Buruan Perusahaan

Dika Irawan
Rabu, 22 November 2017 - 13:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para profesional dengan keahlian digital diperkirakan sedang jadi buruan perusahaan-perusahaan. Hal tersebut berkaitan dengan banyaknya bisnis yang merambah bidang tersebut.

Berdasarkan survey gaji tahunan terbaru di Asia Tenggara yang dirilis oleh perusahaan spesialis rekrutmen profesional Robert Walters 2017, kandidat lokal dengan keterampilan teknis yang kuat khususnya di bidang teknologi informasi dan pengalaman internasional akan sangat diminati. Kandidat-kandidat tersebut dianggap mampu menjawab tantangan era digital sekarang.

Toby Fowlston, Managing Director untuk Asia Tenggara Robert Walters mengatakan, tren digitalisasi yang menyapu kawasan ini telah memacu banyak bisnis untuk menciptakan platform online atau mobile karena perusahaan berusaha meningkatkan daya saing dan pangsa pasar.

"Sebagai hasil dari transformasi ini banyak perusahaan yang ingin mempekerjakan para profesional dengan keahlian digital, baik di bidang pemasaran dan teknologi informasi, terutama mereka yang mampu dalam menjalankan infrastruktur digital back office atau dengan keahlian teknologi khusus," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11/2017).

Dia menambahkan profesional TI di bidang komputasi cloud, keamanan siber dan big data juga diminati karena sub sektor ini menjadi area pertumbuhan utama. "Tren ini diperkirakan akan berlanjut pada 2018."

Survey tersebut juga mencatat bahwa fokus pada transformasi bisnis ke platform digital telah memicu permintaan bagi profesional sumber daya manusia yang memiliki pengalaman akan perubahan manajemen, terutama yang terbukti telah sukses mengelola transformasi budaya perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro