Taylor Swift/Reuters
Musik

3 Pekan Berturut-turut, Taylor Swift Puncaki Billboard Top 200

Ilman A. Sudarwan
Rabu, 6 Desember 2017 - 01:57
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Penyanyi Taylor Swift terus memuncaki tangga lagu Billboard Top 200 untuk 3 pekan berturut-turut pada Senin (4/12/2017) waktu setempat.

Berdasarkan data dari Nielsen Music, album terbaru Taylor Swift yang berjudul "Reputation" mencetak rekor penjualan sebanyak 147.000 keping album sampai minggu terakhir November ini.

Sementara untuk posisi kedua di bawah Taylor Swift saat ini bertengger album dari grup acapella Pentatonix dengan judul "A Pentatonix Christmas". Di sisi lain penyanyi Britania Raya menguntit di posisi ketiga dengan albumnya, The Thrill of it All".

Dikutip dari Reuters, hampir tak ada album baru yang masuk dalam Billboard Top 200 minggu ini. Hanya ada album baru dari penyanyi rap Jadakiss dan Fabulous, "Friday on Elm Street" yang langsung menembus peringkat 10.

Tangga lagu Billboard Top 200 membuat peringkat berdasarkan perhitungan penjualan album, penjualan lagu dengan 10 lagu setara dengan satu album, dan aktivitas streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Pada tangga lagu digital, yang hanya menghitung penjualan lagu secara daring, lagu "Perfect" dari Ed Sheeran merangkak ke posisi pertama dari sebelumnya di posisi tiga dengan penjualan hampir 6.000 kopi.

Ed Sheeran sendiri baru merilis versi terbaru lagu tersebut pada 1 Desember 2017. Dalam versi baru ini dia berduet dengan penyanyi Beyonce. Sampai dengan Senin waktu setempat lagu tersebut berhasil memuncaki tangga lagu iTunes Amerika Serikat dan telah ditonton sebanyak 22 juta kali di Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro