Pangeran Harry bertunangan dengan Meghan Markle/Twitter
Entertainment

Jelang Menikah, Meghan Markle Absen dari Sorotan Kamera

Nirmala Aninda
Sabtu, 9 Desember 2017 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meghan Markle (36) akan menghilang sejenak dari sorotan media sambil mempersiapkan pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Pernikahan kelaurga kerajaan yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang terlihat sudah mulai dipersiapkan, misalnya persiapan awal di Kapel St George, Windsor Castle, sudah memasuki tahap awal.

Sementara sejumlah penggemar keluarga kerajaan terpukau dengan senyum manis Meghan yang terpampang di seluruh negeri, mereka mungkin harus menunggu beberapa saat untuk bisa melihat sang calon Duchess di media massa.

Dikutip dari Express, sejak wawancara Meghan dan Harry pasca pertunangan resmi mereka di Nottingham, Meghan sudah jarang terlihat hadir di beberapa acara publik.

Meghan direncanakan akan tampil dengan keluarga Pangeran Harry pada 25 Desember ketika seluruh bangsawan akan berkumpul di sebuah gereja di Sandringham untuk layanan Natal tahunan mereka.

Mantan bintang "Suits" itu berencana utnuk menghabiskan bulan-bulan terakhirnya sebelum menikah dengan Pangeran Harry dengan mengunjungi kerabat selama liburan Natal.

Calon istri Pangeran Harry yang nantinya akan menjadi bagian dari keluarga kerajaan pastinya harus menyiapkan banyak hal sebelum pernikahan digelar. Setelah pernikahan, ada banyak elemen protokol yang akan mengatur bagaimana Meghan menghabiskan waktunya, serta bagaimana ia berprilaku saat mewakili kerajaan di depan umum.

Meghan nantinya juga akan mendampingi Pangeran Harry dalam tur kerajaan di seluruh dunia guna mengunjungi negara persemakmuran Inggris seperti Australia, Kanada, dan Karibia.

Harry dan Meghan mungkin akan menghabiskan sebagian musim gugur mereka berpergian ke luar negeri. Meghan juga akan menjalani pelatihan untuk menyesuaikan diri dengan kerajaan secara ekstensif menjelang pernikahan dan beberapa bulan berikutnya.

Myka Meier, pendiri dan Direktur Institut Etiket Beaumont Etiquette mengatakan kepada Glamour.com sejumlah hal yang akan diajarkan kepada Meghan.

"Ketika dia bertemu dengan perwakilan luar negeri, dia harus tahu bagaimana cara bertemu dan menyapa mereka. Meghan juga perlu belajar hal-hal seperti bagaimana membungkuk," ujarnya.

Calon Duchess of Sussex tersebut juga diharapkan untuk fokus pada kegiatan amal - sesuatu yang sudah pernah ia lakukan sebelumnya.

Pangeran Harry, Pangeran William, dan Duchess of Cambridge (Kate Middleton) mendirikan The Royal Foundation pada 2011 yang berfokus untuk mendukung angkatan bersenjata, kegiatan konservasi, dan generasi muda.

Kate juga merupakan tokoh penting dalam sejumlah badan amal, ia pertama kali bergabung pada Januari 2012 atau sembilan bulan setelah pernikahannya dengan Pangeran William. Kemungkinan Meghan akan menghabiskan beberapa bulan untuk memenuhi harapan kerajaan dan warga Inggris, sebelum melebarkan sayapnya secara mandiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro