Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, sutradara Livi Zheng, dan Menpora Imam Nahrawi di acara Kirab Pemuda 2017 di alun-alun Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Kamis (7/12/2017)./Istimewa
Entertainment

Livi Zheng, Puan Maharani, dan Imam Nahrawi di Kirab Pemuda 2017

Nancy Junita
Senin, 11 Desember 2017 - 15:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Puncak acara Kirab Pemuda Nusantara 2017 yang dipusatkan di Alun-Alun Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Kamis (7/12/2017) dipenuhi pemuda-pemudi dari seluruh Indonesia.

Dalam acara ini Menko PMK Puan Maharani berpidato dan Menpora Imam Nahrawi memberi sambutan. Livi Zheng, sutradara film Indonesia yang berkibar di Hollywood, sebagai duta Kemenpora menberi sambutan sebagai pemuda inspiratif asli Blitar.

Dikutip dari informasi tertulis yang diterima, Senin (11/12/2017), Livi yang cukup lama merantau di negeri orang berbagi pengalaman hidupnya. Livi hijrah ke Beijing untuk meneruskan SMA di Western Academy of Beijing sambil menekuni beladiri wushu pada umur 15 tahun.

Ia mengingatkan para pemuda yang walaupun merantau ke negeri orang, tetapi jangan sampai melupakan dari mana asal usul kita.

“Remember where you came from, your roots are your strength and inspiration,” tutur penyandang gelar S2 Produksi Film dari University of Southern California tersebut.

Livi Zheng, Puan Maharani, dan Imam Nahrawi di Kirab Pemuda 2017

Terkait dengan keberagaman, Livi mengatakan ”Indonesia disatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu. Keanekaragaman budaya yang kita miliki adalah daya tarik tersendiri bagi dunia internasional, salah satunya di Hollywood.

“Film Avatar, karya James Cameron, di dalamnya memasukkan unsur gamelan Bali. Inilah daya tarik keragaman budaya Indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan bersama,” kata Livi lulusan University of Washington-Seattle.

Untuk menyemarakkan dan berpartisipasi dalam kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI di kampung halamannya, Blitar, Livi yang filmnya Brush with Danger masuk seleksi nominasi Oscar memberi workshop film.

Livi juga menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Kepemudaan bersama dengan Panglima TNI periode 2010-2013 Laksamana (Purn) Agus Suhartono dan Staf Khusus Kemenpora Anggia Ermarini.

Dalam kedua acara ini Livi menayangkan cuplikan film-film terbarunya Insight dan Bali: Beats: of Paradise.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro