Salah satu karya Yustoni Volunteero/Biennale Jogja
Show

Seniman Yustoni Volunteero Pameran di Rumah Miring

Dika Irawan
Selasa, 12 Desember 2017 - 01:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CG Artspace menggelar pameran tunggal seniman Yustoni Volunteero bertajuk After Decora Magical di Rumah Miring, Pondok Indah, Jakarta.

Dibuka sejak, Jumat (8/12/2017), ada sekitar 17 karya yang ditampilkan dalam pameran yang dikuratori oleh Sujud Dartanto ini. Karya-karya tersebut menampilkan figur-figur manusia, hewan, dan tumbuhan. Garis merahnya adalah karya-karya itu membawa pesan tentang menjaga lingkungan.

Seniman Yustoni Volunteero Pameran di Rumah Miring
Misalnya, lukisan berjudul The Kiss (acrylic on canvas, 150 x 150 cm, 2017). Lukisan ini menampilkan objek berupa burung yang dicium oleh seorang wanita. Didominasi warna ungu, lukisan tersebut berlatarbelakang motif-motif tumbuhan sehingga terlihat dekoratif.

Kurator Sujud mengatakan, karya-karya Yustoni Volunteero (Toni) bukan sekadar sebuah karya yang menampikan kecenderungan menghias semata. Namun lebih dari itu, karya Toni bagi dapat dibaca sebagai penegasan posisi estetisnya atas aliran dekora-magis.

"Sebuah kecenderungan mendekor bidang dengan suatu makna spiritual tertentu," katanya, Senin (11/12/2017).

Pemilik CG Artspace Cristiana Gouw mengatakan, karya-karya pada pameran ini merefleksikan kejadian yang dialami oleh sang seniman maupun dirinya sendiri. "Karya-karya ini mewakili pengalaman Yuston dan saya sehari-hari," ujarnya.

Di pameran ini pencinta seni juga bisa menikmati suasana unik Rumah Miring karya arsitek Budi Pradono. Secara fisik, bangunan ini paling berbeda dengan rumah-rumah lainnya di kawasan Pondok Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro