Bakpia, makanan khas Yogyakarta/Jibiphoto
Kuliner

Hari Kasih Sayang, Bakpia Gratis Dibagikan di Yogyakarta

JIBI
Rabu, 14 Februari 2018 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Menjelang perayaan Imlek 2018, produsen bakpia berbagi makanan khas Yogyakarta ini di jalan Malioboro, Rabu (14/2/2018), pukul 10.00 WIB. Tujuannya selain berbagi bakpia gratis juga mengkampanyekan toleransi dan kasih sayang di masyarakat.

“Banyak yang bilang Yogyakarta sudah tidak aman, tapi kami menyatakan kota ini aman. Ribuan bakpia kami bagi gratis sebagai rasa syukur dan kampanye untuk saling toleran,” kata salah satu pengusaha bakpia dJava Benyamin Siek Fendy Sanjaya.

Hari ini pula bertepatan dengan Hari Kasih Sayang. Ungkapan rasa kasih dan sayang serta kampanye toleransi di masyarakat dituangkan dalam berbagi bakpia.

Yogyakarta sempat menjadi sorotan dengan adanya peristiwa penyerangan di sebuah gereja di Sleman. Ketenangan masyarakat sempat tercabik.

Berbagi bakpia ini juga bertujuan unutk kian menggairahkan lidah pengunjung Malioboro terhadap bakpia. Karena ada juga yang sudah di Malioboro tapi belum sempat mencicipi bakpia.

Rasa bakpia juga sudah bervariasi. Mulai dari kacang hijau, kumbu, cokelat, keju bahkan ada rasa teh hijau dan lainnya. Berbagai macam rasa bakpia ini juga diibaratkan dengan berbagai macam keyakinan. Rasanya nikmat dengan berbagai varian. Ada rasa manis dan gurih dan berbagai rasa lainnya.

Muttaqien, 48 tahun, salah satu wisatawan asal Semarang menyatakan senang makan bakpia. Setiap berkunjung ke Yogyakarta pasti membeli bakpia sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan tetangga.

“Rasanya enak dan khas, di darah lain tidak ditemukan rasa khas bakpia di Yogya,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro