Kuliner keliling dunia/Jibi
Fashion

Ini Menu Makanan Enak di Dunia dengan Harga di Bawah US$5

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ingin menikmati happy meal? Anda bisa mencoba makanan di kota-kota global berikut yang menyajikan hidangan seharga US$5 atau bahkan kurang dari itu.

Berikut Jenis dan lokasi makanan seharga $ 5 dan di bawahnya seperti yang dirangkum dari Bloomberg.

1.Chicken Rice (Singapura)

Hampir semua orang di Singapura memiliki pendapat tentang di mana menemukan nasi ayam Hainan terbaik. Ada satu restoran, Fookseng Golden Hill Chicken Rice yang terletak di antara blok perumahan umum di distrik pusat kota-kota dengan penggemar yang sangat setia.

Sepiring hidangan ini seharga sekitar S$2,3 .Chef-owner Ronnie Chew menyajikan nasi yang harmonis.

2.Mie yang direbus

Bersiaplah untuk menunggu semangkuk mie hangat yang direbus dari kios ini di pasar makanan Old Airport Road di Singapura. Mie mie tebal, irisan daging babi, potongan ikan goreng, dan telur rebus matang disuling dengan saus beraroma dan diakhiri dengan hiasan daun ketumbar dan irisan cabai merah. Satu mangkuk mie dimulai dari S$ 3.

3.Nori Toast

Coffee Shop Ace, 3-10-6 Uchikanda, Chiyoda-ku

Kedai kopi Jepang biasanya memiliki "satu set koin pagi," yakni set sarapan dengan kopi, roti panggang, dan kadang-kadang telur rebus dan salad, semuanya untuk koin tunggal seharga 500 yen (US$4,64). Coffee Shop Ace di Kanda, yang telah ada selama empat dekade dan terkenal dengan roti panggang rumput laut kering plus kopi. Ini mungkin terdengar seperti kombinasi yang aneh, tapi mentega dan nori memberi rasa gurih yang nikmat.

4. Katsudon

Potongan daging babi yang baru digoreng, direbus dengan sebutir telur dan kecap manis cukup lama sebelum disajikan di atas semangkuk nasi - makanan yang sempurna, hanya dengan 500 yen (US$4,64) di salah satu restoran Katsuya di Jepang.

Katsudon Anda siap dalam hitungan menit di waralaba makanan cepat saji ini. Pilihan berlimpah, termasuk udang goreng, dan sederet bumbu.

5. Bakpao Babi Lada Hitam

Kedai Hing Noodles berlokasi di Shop J Kok Cheung Street, Tai Kok Tsui, Kowloon menawarkan kue kecil yang sensasional, atau bakpao. Dua bakpao daging babi lada hitam yang digoreng senilai HK$ 24 (US$3). Jangan terkecoh dengan penampilannya yang sederhana: Rotinya panas, digoreng sesuai pesanan dan ekstra juicy dengan bumbu yang khusus. Untuk harga yang sama, Anda juga bisa membeli roti daging babi goreng non pedas dengan harga HK$ 22.

6. Masala Dosa dengan Bumbu Sayuran

Mumbai bisa dibilang sebagai ibu kota makanan murah. Sulit berjalan 15 menit melalui pusat keuangan India tanpa menemukan penjaja jalanan yang menawarkan samosa, pakora, dan jajanan lainnya. Ada satu yang tak boleh luput,Masala dosa, pancake segar dari fermentasi lentil dengan tiga chutneys. Setelah menunggu kurang lebih 5 menit nampan stainless steel diisi dengan rebusan sayuran hangat, pav bhaji, bawang merah dan dua roti putih tepung yang ditumbuk mentega siap dinikmati dengan dengan jus nanas segar. Total biaya: 120 rupee (US$1,87).

7.Lahmacun (Pizza Turki)

Anda bisa membayar makanan di restoran Iskelé Turki, atau Anda bisa pergi ke kios di Whitecross Street Market, yang berasal dari abad ke-17. Tidak ada yang lebih baik daripada lahmacun, roti panggang pedas yang panas dari panggangan dengan topping selada, tomat, dan acar, seharga lebih dari 3 pound (US$4).

8.Ayam chivichanga

Toko kecil Sonoratown di pusat kota LA menjual taco dan carne asada yang dimasak dengan kayu mesquite seharga US$2. Chivichanga menawarkan dua tortilla tepung buatan tangan yang diisi dengan ayam robek, Monterey Jack, Cheddar, tomat dan cabai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro