Entertainment

10 Film Peraih Penghargaan Internasional Tayang di PIFF

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 20 Februari 2018 - 15:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - 10 film terbaik peraih penghargaan Film Internasional, akan kembali digelar dalam Plaza Indonesia Film Festival (PIFF).

Memasuki tahun keempat sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2015, PIFF 2018 akan menayangkan film-film Festival terbaik dari Indonesia dan mancanegara yang telah meraih penghargaan di berbagai festival film internasional yang berasal dari Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika. PIFF 2018 akan berlangsung dari 20 Februari hingga 2 Maret 2018.

Astri Abyanti Permatasuri, General Manager Marketing & Leasing Level 4,5,6 PT Plaza Indonesia Realty Tbk menjelaskan sebagai satu-satunya festival film yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan, PIFF dibuat setiap tahunnya untuk dapat memfasilitasi dan memberikan akses serta mempertemukan industri film dengan komunitas dan pencinta film.

"Tidak hanya mengajak untuk menyaksikan film-film festival terbaik dunia saja, tetapi juga diharapkan melalui kegiatan ini, industri perfilman di Indonesia akan semakin maju dan dapat bersanding dengan film-film festival kaliber internasional”. Ujarnya dalam siaran persnya.

PIFF pertama di tahun 2018 mengusung tema Love Philosophy mengangkat film-film yang menceritakan sisi gelap dan terangnya perjalanan sebuah cinta dari berbagai sudut pandang. Tema Cinta selalu dipilih sebagai pembuka dari PIFF setiap tahunnya karena Cinta merupakan sebuah hal universal yang selalu menarik untuk dibahas dan menjadi inspirasi bagi siapapun yang merasakannya.

Bekerjasama dengan Pabrikultur selaku kurator film, PlFF 2018 akan menghadirkan 10 film terbaik yang berasal dari dalam dan luar negeri dengan berbagai genre, mulai dari drama hingga animasi. Film-film terpilih pun telah meraih berbagai penghargaan dari festival film internasional, seperti Berlin International Film Festival, Chicago International Film Festival, European Film Awards, Cannes Film Festival, dan lainnya.

Film-film yang akan ditayangkan pada PIFF 2018 adalah Sekala Niskala (Indonesia), The Beguiled (Amerika), On Body and Soul (Hungaria), Loveless (Rusia), Loving Vincent (Eropa), Felicite (Perancis), Night Bus (Indonesia), The Square (Swedia), The Gift (Indonesia), dan Laut Bercerita (Indonesia).

Tidak hanya Movie Screening, PIFF 2018 juga mengadakan Movie Clinic dengan melibatkan aktor, aktris, penulis skenario, sutradara dan produser untuk memberikan edukasi dan pemahaman mendalam mengenai industri perfilman terutama di Indonesia.

Movie Clinic berlangsung pada 20 – 23 Februari 2018 dengan menggandeng tokoh dan pelaku industri film Indonesia. Program Movie Clinic terdiri dari Acting Clinic bersama Reza Rahadian & Christine Hakim, Directing Clinic bersama Lucky Kuswandi & Mouly Surya, Production Clinic bersama Lala Timothy & Rama Adhi, serta Scriptwriting Clinic bersama Ernest Prakasa.

Sebagai pusat perbelanjaan dan retail yang mendukung kegiatan komunitas dan kreatifitas generasi muda, melalui PIFF 2018 Plaza Indonesia sekaligus juga mengumumkan pembukaan Short Film Competition, dengan tema Cinta. Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka sejak 1 Maret 2018 dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada 1 Juli 2018.

Dari film-film yang masuk pada kompetisi ini 10 Finalis yang akan dinilai oleh juri profesional. Kompetisi film pendek ini akan memperebutkan hadiah total Rp 40.000.000 untuk 3 orang.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring bakat sineas muda Indonesia dan menampilkan kreatifitas mereka agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Melalui kegiatan ini Plaza Indonesia memberikan ruang bagi mereka untuk berkarya dan menyajikan sebuah cerita yang dapat menginspirasi” ujar Astri Abyanti.

Semoga dengan diadakannya PIFF 2018 ini dapat membantu kemajuan industri perfilman, menumbuhkan bakat-bakat inovatif dari sineas kreatif, serta memberikan ruang interaktif antara pelaku industri film, komunitas film, dan masyarakat pada umumnya. Plaza Indonesia akan terus menghadirkan pilihan-pilihan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat dan pengunjung setia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro