Ilustrasi/Inc.com
Relationship

5 Tanda Sudah Saatnya Anda Resign dari Pekerjaan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 April 2018 - 12:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Resign atau keluar dari pekerajaan adalah sesuatu hal yang mungkin hampir dilakukan semua pegawai.

Banyak alasan yang mereka ajukan saat resign dari pekerjaan. Mulai dari urusan pribadi seperti menikah, bosan dengan pekerjaan, mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik, atau bermasalah dengan pekerjaan saat ini.

Namun, banyak juga karyawan yang tetap bertahan dengan beragam alasan, meskipun dia sudah tidak kerasan berada di perusahaan tersebut.

Untuk yang satu ini, sebenarnya kurang baik juga untuk kinerja Anda. Karena otomatis loyalitas Anda akan berkurang dan semangat juga menurun.

JIka memang Anda berniat resign dari pekerjaan, namun masih ragu, ada beberapa tanda yang mungkin bisa membuat Anda memutuskan bahwa inilah saatnya Anda resign dari pekerjaan Anda.

Berikut 5 tanda saatnya Anda meninggalkan pekerjaan seperti dilansir timesofindia.com

1. Tidak ada hal yang baru untuk dipelajari

Jika profil kerja Anda tidak menawarkan kesempatan belajar, atau Anda tidak merasa ditantang di bagian depan pekerjaan lagi, mungkin ada baiknya untuk mencari pekerjaan baru.

Meskipun mengerjakan proyek baru, menghadiri lokakarya, konferensi, dan pertemuan, Anda merasa Anda tidak meningkatkan keterampilan inti Anda atau mempelajari yang baru. Ini adalah tanda yang jelas bahwa pekerjaan Anda saat ini tidak membantu Anda meningkatkan basis pengetahuan Anda, dan karier Anda tidak berubah seperti yang Anda inginkan.

2. Tidak ada pertumbuhan apa pun

Anda telah bekerja keras di pekerjaan Anda sejak bertahun-tahun, tetapi Anda belum pernah dipromosikan satu kali pun. Anda merasa terjebak, dan tidak melihat pertumbuhan profesional atau perubahan dalam penunjukan Anda.

Anda merasa bakat dan keahlian Anda tidak dimanfaatkan, dan Anda berhak lebih baik secara profesional. Juga, jika Anda merasa dibayar untuk apa yang Anda lakukan, ini adalah alasan lain untuk mempertimbangkan meninggalkan pekerjaan Anda.

3. Lingkungan kerja negatif

Tidak peduli seberapa besar Anda mencintai apa yang Anda lakukan, lingkungan kerja yang negatif dapat memengaruhi produktivitas dan tingkat motivasi Anda di tempat kerja.

Jika bos Anda selalu mengeluh tanpa alasan, kolega hanya tertarik bermain menyalahkan, kebijakan kerja tidak adil atau politik kantor memberi beban kerja berlebih, dan membuat Anda stres, inilah saatnya untuk meletakkan dokumen Anda. Tidak ada yang lebih penting dari ketenangan pikiran Anda sendiri.

4. Tidak ada keamanan dan jaminan kerja

Jika pekerjaan Anda terus menerus berada dalam ancaman seperti tidak ada kepastian status pekerjaan, mungkin sudah saatnya Anda mencari pekerjaan yang lebih memberikan kepastian.

Terutama lagi ketika ada ancaman kehilangan pekerjaan Anda meskipun Anda sudah melakukan yang terbaik, inilah saatnya Anda hengkang mencari pekerjaan baru dan mengundurkan diri dari yang sekarang.

5. Masalah kesehatan

Anda selalu stres di tempat kerja, dan itu sudah mulai mempengaruhi kesehatan Anda.

Konsep keseimbangan kehidupan kerja tidak ada untuk Anda, dan Anda tidak mendapatkan waktu untuk aktivitas fisik apa pun. Jika Anda berubah pelupa, sulit tidur, kebiasaan makan Anda berubah menjadi buruk atau Anda memiliki sikap negatif hanya karena pekerjaan Anda, Anda perlu mencari peluang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro