Samuel Wattimena/Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Perhiasan dengan Sentuhan Tradisional Dipilih Milenial

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 19 April 2018 - 20:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pernacang Busana Samuel Wattimena mengakui dalam menciptakan sebuah karya tak ingin terlepas dari budaya Indonesia.

Tak heran Samuel begitu optimistis bahwa perhiasan dengan latar belakang tradisional atau budaya Indonesia akan diterima oleh masyarakat. Hal tersebut dikatakannya dalam peluncuran perhiasan Nusantara kolaborasi The Palace dan Samuel Wattimena.

Dia berharap melalui koleksi perhiasan tersebut dapat menjadi wadah untuk sarana untuk menggali kekayaan ragam perhiasan yang ada di Indonesia.

Apalagi, meskipun terinpirasi tradisional namun perhiasan di desain dengan look modern.

“Kita ingin masuk ke generasi sekarang, cuma mereka lihat bahwa perhiasan tradisional itu berat dan rumit. Pendekatan paling mudah dengan menciptakan siluet, kita buat ringan dan modern,” jelas Samuel.

Apalagi menurut Samuel, perhiasan dengan desain tersebut dapat diaplikasikan dengan berbagai macam gaya baik dari kebaya, dress, baju muslim. "Jadi semua bisa di mix and match dengan mudah.”

Lewat ragam seri yang disuguhkan, Samuel berharap perhiasan ini bisa menjadi alternatif untuk para perempuan-perempuan Indonesia. Karena ia yakin, kekayaan budaya di Tanah Air masih sangat luas untuk di jelajah dengan matang.

“Seperti koleksi ini, terdapat total 86 jenis dan ini baru dari beberapa daerah saja. Bayangkan seberapa banyak yang bisa kita explore,” ujar desainer senior ini.

Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kalung 2,3 gram seharga Rp4,3 juta, sampai kalung 80 gram yang dibanderol Rp 132 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro