Ilustrasi/Popsugar
Relationship

5 Kebiasaan yang Membuat Citra Buruk di Kantor

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 3 Mei 2018 - 11:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jenis pegawai dalam sebuah perusahaan itu berbeda-beda.

Ada yang dikenal sebagai pegawai yang rajin, ada yang pintar, atau juga pegawai umum yang kebanyakan.

Biasanya, mereka yang menonjol adalah pegawai yang rajin dan aktif dalam kinerja pekerjaannya.

Namun, tidak bisa dipungkiri banyak jenis karyawan yang masih malas dan bekerja sesuai kehendak hati mereka.

Hal ini tentu saja bisa memengaruhi mood bekerja karyawan lainnya, atau bahkan juga memicu ketidaksukaan satu pegawai pada pegawai lainnya.

Ternyata, ada beberapa tipe pegawai yang memiliki kebiasaan buruk bisa membuat image buruk secara profesional dalam pekerjaannya, seperti berikut dikutip dari timesofindia.com

Kebiasaan dan image buruk ini bisa juga membuat jenjang karirnya terhambat

1. Sering terlambat

Tidak apa-apa untuk sesekali terlambat datang ke kantor, tapi tidak halnya jika terjadi setiap hari. Sering terlambat bisa menjadi image buruk pada profesionalitas Anda dan sejauhmana Anda menganggap serius pekerjaan saat ini.

Juga, pulang kantor lebih awal dari yang seharusnya juga sama buruknya dengan kebiasaan terlambat tiba ke kantor.

2. Sikap negatif

Mengeluh tentang pekerjaan terus-menerus, panik bahkan sebelum tugas ditugaskan dan pesimis tentang segala sesuatu pekerjaan, akan membuat citra buruk Anda sebagai pegawai.

Anda akan diistilahkan 'tidak kooperatif' dan 'cengeng ' oleh rekan kerja Anda. Daripada mengeluh tentang masalah, fokuskan energi Anda untuk menemukan solusi dan mempertahankan sikap optimis. Ini akan membantu untuk menjaga stres dan membuat menjadi profesional yang lebih baik.

3. Kebiasaan yang dilakukan di meja kerja

Apakah Anda sering berfoto narsis di depan laptop? Atau sering memeriksa akun media bermain ponsel atau game, saat bekerja? Hentikan itu segera! Ketika bekerja, sebaiknya konsentrasi dan tidak melakukan hal pribadi yang bisa dilakukan di luar jam kerja.

4. Mengobrol sepanjang waktu

Meskipun baik untuk minum kopi atau minum teh dan berbicara dengan rekan kerja sekali atau dua kali, tetapi melakukan hal itu sepanjang waktu jelas bukan kebiasaan yang baik. Pikirkan dua kali sebelum terus menyela ngobrol dan mengganggu orang lain yang mungkin punya pekerjaan yang harus diselesaikan.

5. Jorok

Jika Anda meninggalkan cangkir atau serbet bekas di tempat kerja Anda, bersin tanpa menggunakan tisu, membuat suara aneh saat makan atau bersendawa keras, Anda akan mengundang orang untuk mengomentari perilaku Anda. Ingat bahwa Anda hidup berdampingan dengan orang-orang selama jam kantor dan meja kerja Anda bukan kamar tidur Anda di mana Anda dapat melemparkan apa pun di mana saja tanpa berpikir dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : ti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro