/Indiewire.com
Entertainment

Aktor Cassey Affleck Minta Maaf atas Pelecehan Seksual di Film I'm Still Here

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Aktor Cassey Affleck meminta maaf kepada publik atas sikapnya yang tidak profesional terkait tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya pada 2010.

Dalam wawancara dengan Associated Press, Affleck mengakui dia berkontribusi terhadap lingkungan kerja yang tidak profesional dalam pembuatan film I’m Still Here yang dibuat pada 2008 dan 2009.

“Saya mentoleransi perilaku seperti itu jika hal itu dilakukan oleh orang lain, dan saya berharap saya tidak melakukannya. Saya menyesal tentang itu,” katanya sebagaimana dikutip dari Variety.

Affleck yang menjadi sutradara, produser, serta penulis film tersebut mengatakan bahwa dia menyesali apa yang telah terjadi dalam proses pembuatan film tersebut. Dia mengakui dirinya membiarkan sikap non profesional tersebut terjadi dalam proses produksi.

Beberapa tahun setelah produksi film tersebut Affleck dituduh melakukan pelecehan seksual. Dua perempuan mengakui mendapat pelecehan tersebut dan melaporkan tuduhantersebut secara resmi pada 2010.

Kasus tersebut mencuat tahun lalu dua tahun lalu seiring dengan melambungnya nama Affleck setelah film terbarunya Manchester by The Sea masuk dalam nominasi Piala Oscar.

Affleck meminta maaf atas kejadian tersebut dengan mengatakan bahwa dia berharap menemukan solusi lain untuk menyelesaikannya. “Saya sangat malu dengan hal itu dan saya tidak tahu harus menyelesaikannya dengan cara apa.”

Dia juga mengatakan dia telah memahami bahwa budaya pelecehan seksualitu telah mendarah daging di Hollywood. Hal itu membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pembaca nominasi untuk Oscar tahun ini.

Affleck yang kini memimpin perusahaan produksinya sendiri mengatakan bahwa dia telah belajar dari kesalahannya di masa lampau. Dia berjanji akan membuat lingkungan kerja yang lebih baik dan lebih aman dari potensi pelecehan seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Sumber : Variety
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro