Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kanan) bermain bola basket bersama artis Augie Fantinus dan Yosie di Jakarta, Minggu (19/3)./Antara-BaDja
Entertainment

Lewat Film, Monty Tiwa Bakal Hidupkan Karakter Ateng dan Iskak

Newswire
Kamis, 11 Oktober 2018 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Karakter Ateng dan Iskak dihidupkan kembali oleh Monty Tiwa lewat film Lagi Lagi Ateng. Kehadiran film ini bertujuan untuk membangkitkan kenangan akan sosok Ateng dan Iskak yang polahnya selalu berhasil mengocok perut.

Ateng adalah pelawak yang aktif dari era 60-an sampai 90-an. Ia dikenal melalui grup Kwartet Jaya bersama Iskak, Eddy Sud dan Bing Slamet. Film-film yang dibintanginya juga cukup populer seperti Ateng Minta Kawin, Ateng Kaya Mendadak,dan Ateng The Godfather.

Film ini akan berbeda dengan film remake komedian yang pernah ada. Sebab, Lagi Lagi Ateng merupakan film yang berdiri sendiri dan hanya menggunakan karakter Ateng dan Iskak.

"Ini bukan film remake atau reborn. Ini adalah sebuah tribute untuk Ateng dan Iskak. Ini tentang betapa penting sebuah keluarga. Ini adalah film tribute untuk mengenalkan anak muda pada Ateng dan Iskak. Ini film yang bisa ditonton semua umur," ujar Anup D Mirchandani, co-produser dari Dirgahayu Productions dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Pada film ini, Ateng akan diperankan oleh Augie Fantinus. Selain memiliki postur tubuh yang mirip, Augie juga dianggap dapat menyalurkan semangat Ateng. Sedangkan Iskak, dipercayakan kepada Soleh Solihun.

"Sosok Ateng dan Iskak ini kayak Yin dan Yang. Biar beda tapi mereka bisa jalan satu harmoni. Cocok banget dengan zaman sekarang. Ateng pendek, Iskak tinggi. Ateng Katolik, Iskak Islam. Ateng putih, Iskak hitam. Jadi rakyat Indonesia bisa mengambil hikmahnya," ucap Soleh.Soleh Solihun ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 26 Maret 2018. (TEMPO/Thea Fathanah Arbar)

Sementara itu, Manoj Samtani selaku produser mengungkapkan jika Lagi Lagi Ateng adalah sebuah persembahan untuk keluarga Indonesia. "Ini adalah film bermutu yang bukan hanya memberikan gelak tawa tapi juga mempunyai momen yang mengharukan dengan pesan moral yang bermanfaat," tutur Manoj.

Film Lagi Lagi Ateng juga diramaikan oleh kehadiran Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla, Catherine Wilson dan Rohana Srimulat. Film ini akan tayang tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro