Tom Hardy, pemeran Eddie Brock dalam film Venom, berfoto di Los Angeles, California, Kamis (27/9)./Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

"Venom" Masih Berjaya di Box Office Global dengan US$378,1 Juta

Annisa Margrit
Senin, 15 Oktober 2018 - 08:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "Venom" masih menguasai box office global dengan mencatatkan pendapatan US$378,1 juta pada pekan kedua setelah dirilis.
 
Menurut data Box Office Mojo yang dikutip Bisnis, Senin (15/10/2018), film teranyar yang didasarkan pada karakter dari Marvel Comics itu dipasarkan di 54 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Korea Selatan (Korsel) menjadi pasar global utama dengan menyumbang US$25,4 juta.
 
Nilainya diyakini bakal terus bertambah karena masih ada pasar-pasar besar yang belum merilis film ini, seperti Jepang dan China.
 
Film tersebut berkisah tentang Eddie Brock yang menjadi inang bagi simbiote alien dari luar angkasa. Akibatnya, dia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. 
 
Sementara itu, film "A Star is Born" yang menampilkan Bradley Cooper dan Lady Gaga tidak mampu menyusul "Venom". Film drama musikal romantis tentang perjalanan musisi pecandu alkohol Jackson Maine dan penyanyi baru Ally ini hanya bisa meraih US$135,4 juta.
 
Meski demikian, film ini mendapat pujian dari para kritikus. Rotten Tomatoes pun memberikan skor 90% untuk film tersebut.
 
Film terakhir yang mendapat perhatian pada pekan lalu adalah "First Man" yang dibintangi Ryan Gosling. Film semi dokumenter tentang Neil Armstrong dan perjalanan pertama manusia ke bulan itu mencatatkan pendapatan US$25,1 juta dari 22 negara.
 
Secara keseluruhan, "Venom" berada di posisi ke-16 dalam daftar box office global sepanjang 2018. Posisi pertama masih ditempati oleh "Avengers: Infinity War" dengan US$2,04 miliar.
 
Kemungkinan sulit menyusul film yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe itu. Posisi kedua, yang ditempati oleh "Black Panther", pun masih terpaut jauh dengan US$1,34 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro