Marc Quinn berpose dengan patung emas karyanya Kate Moss./The Telegraph
Fashion

Barang-Barang Berbahan Emas Dilelang di Sotheby

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 16 Oktober 2018 - 22:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Patung emas model Kate Moss karya Marc Quinn akan dilelang di Sotheby pada Rabu (17/10/2018) pekan ini. Patung itu adalah salah satu dari sejumlah barang antik lain yang dijual di sana.

Direktur Senior Sotheby Constantine Frangis mengatakan bahwa seluruh barang yang dijual dalam pelelangan bertajuk "The Midas Touch" berbahan baku emas.

"Ini adalah pertama kalinya kami memiliki penjualan yang didedikasikan sepenuhnya pada emas," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Patung kepala Moss yang mengandung emas 18 karat menjadi primadona dalam lelang kali ini. Karya seniman Inggris tersebut diperkirakan akan laku dengan nilai antara 300.000-400.000 poundsterling atau sekitar Rp6 miliar-Rp8 miliar.

Sedangkan karya lainnya yakni Monogold Sans Titre karya Yves Klein diperkirakan akan terjual dengan harga mengambil 800.000 - 1,2 juta poundsterling atau sekitar Rp16-24 miliar.

Selain itu, sebuah Ferrari 1977 model 512 BB, berwarna emas yang langka, dibanderol dengan harga 350.000 - 450.000 poundsterling (Rp7 - 9 miliar).

Bagi Frangos popularitas dan nilai emas masih sangat tinggi karena kelangkaannya.

"Emas termasuk material langka. Itu menjadi salah satu dari sedikit bahan yang tidak dapat direproduksi. Tidak ada yang namanya emas buatan manusia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro