Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK OCBC NISP Danai Pemugaran Patung Arjuna Wijaya

Bank OCBC NISP kembali mendanai pemugaran Air Mancur dan Patung Arjuna Wijaya yang terletak di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta.
Patung Arjuna Wijaya/faculty.ece.illinois.edu
Patung Arjuna Wijaya/faculty.ece.illinois.edu

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank OCBC NISP kembali mendanai pemugaran Air Mancur dan Patung Arjuna Wijaya yang terletak di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Patung yang lebih dikenal dengan sebutan patung kuda ini diresmikan pertama kali oleh Presiden Soeharto pada 16 Agustus 1987.

Setelah lebih dari 20 tahun berdiri, beberapa sarana telah termakan usia sehingga kelayakan fungsinya  tidak optimal dan perlu ditata kembali.

Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra mengatakan Bank OCBC NISP bangga dapat mempersembahkan karya seni yang berkualitas dan bernilai tinggi karya seniman terkenal Nyoman Nuarta.

"Kami berharap dengan adanya penataan kembali ini dapat memperindah taman kota sekaligus menjadikan patung Arjuna Wijaya sebagai ornamen kebanggaan warga Jakarta sekaligus memberikan nilai lebih dalam menarik wisatawan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (30/10/2014).

Arie Bastaman, perwakilan dari PT Siluet Nyoman Nuarta pembuat patung Arjuna Wijaya mengatakan penataan kembali air mancur dan Patung Arjuna Wijaya bertujuan memberikan bentuk secara utuh dan indah sesuai dengan konsep yang diharapkan.

"Patung tersebut harus dijaga kelayakan fungsi dari semua sarana dan peralatan yang digunakan sehingga tetap dalam keadaan prima,” ujarnya.

Sementara itu, Ir. Nandar Sunandar mengungkapkan harapannya pengelolaan taman seperti di Patung Arjuna Wijaya dapat juga dilakukan dan diikuti oleh pihak swasta lainnya untuk berpartisipasi terhadap taman-taman lain yang ada di provinsi DKI Jakarta.

Pemugaran ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Bank OCBC NISP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper