Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEADERSHIP: Perilaku Seseorang Berpengaruh pada Tingkat Kesuksesan

Seberapa jauh perilaku mempengaruhi kesuksesan karier seseorang? Andrew Ardianto, Presiden Direktur John Robert Powers Indonesia, lembaga pengembangan diri berpandangan, sebetulnya bukan hanya perilaku.
Ilustrasi tangga kesuksesan karir/Ilustrasi-Gijobs
Ilustrasi tangga kesuksesan karir/Ilustrasi-Gijobs

Bisnis.com, JAKARTA - Seberapa jauh perilaku mempengaruhi kesuksesan karier seseorang? Andrew Ardianto, Presiden Direktur John Robert Powers Indonesia, lembaga pengembangan diri berpandangan, sebetulnya bukan hanya perilaku. Namun, seseorang juga harus memiliki pola pikir yang benar terhadap pengembangan karier.

Andrew pecaya orang-orang dengan pola pikir tidak terbuka terhadap berbagai kesempatan maupun kemungkinan akan membentuk perlaku-perilaku menghambat pengembangan karir dan kesuksesan mereka. "Perilaku itu datangnya dari mindset [pola pikir]," ujarnya, Jumat (13/1/2017).

Sebaliknya orang-orang yang memiliki pola pikir terbuka dan responsif terhadap berbagai kesempatan akan semakin cepat menuju kesuksesan. Andrew melihat pola pikir sejatinya tergantung pada beberapa kalimat di dalam pikiran yang dimanifestasikan dalam perilaku. Kalimat-kalimat yang tertanam di otak itu nantinya akan menjadi navigasi yang mengarahkan seseorang ke tangga kesuksesan.

Agar pola pikir positif berkembang, Andrew menyarankan seseorang harus memiliki mentor. Dia sendiri memiliki dua mentor yaitu mentor spiritual dan bisnis. Mentor-mentor inilah yang akan membantu membangun mindset seseorang.

Selain mentor, seseorang juga peru membuka wawasan salah satunya dengan banyak membaca buku-buku berkualitas. Dengan membaca buku-buku wawasan akan semakin luas sekaligus membuka pikiran terhadap berbagai informasi.

Akhirnya, hal tersebut membantu pola pikir semakin berkembang. "Membaca buku bukan hal yang susah. Membaca buku mudah asal dilakuan secara konsisten," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper