Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chairman GarudaFood Group, Sudhamek : Perusahaan Perlu Kembangkan Intrapreneurship

Perusahaan perlu mengembangkan intrapreneurship dalam sistem manajemen, mengembangkan inovasi dan perbaikan berkelanjutan melalui budaya belajar serta membangun sistem kinerja manajemen yang bisa diukur.

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak tantangan dalam menjalankan perusahaan dan menjalankan keberlangsungannya.

Chairman GarudaFood Group Sudhamek AWS mengatakan, untuk menjaga keberlanjutan perusahaan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) perusahaan perlu mengembangkan intrapreneurship dalam sistem manajemen, mengembangkan inovasi dan perbaikan berkelanjutan melalui budaya belajar serta membangun sistem kinerja manajemen yang bisa diukur.

"Kiat-kiat tersebut menjadi kunci yang kami pegang dalam menjalankan perusahaan keluarga agar tetap langgeng," kata Sudhamek saat berbicara pada Seminar Economic Fair 2017 yang diselenggarakan Unversitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga seperti dikutip dalam keterangan tertulis Humas GarudaFood food di Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Lebih lanjut Sudhamek mengakui bahwa tantangan terus muncul baik dari dalam maupun dari luar, terlebih di era Masyarakat Ekonomi Asean saat persaingan bisnis bagi seluruh negara di Asia Tenggara sangat terbuka sekaligus menjadi tantangan dan peluang.

"Tanpa persaingan, perusahaan yang kita dirikan justru tidak akan tumbuh. Kalau kita mau lihat sudut positif dari sebuah tantangan, maka kita bisa mengubahnya menjadi peluang. Era MEA justru membuka peluang untuk masuknya investasi yang menguntungkan bagi perusahaan," tambahnya.

Dalam seminar yang dihadiri mahasiswa dan masyarakat umum. Sudhamek juga berpesan agar mahasiswa sebagai generasi muda memanfaatkan energi positif yang dimiliki untuk berani terjun dan bersaing di era MEA.

"Selama masih muda, gali potensi dan maksimalkan ilmu yang didapat di bangku kuliah sebagai bekal setelah lulus nanti," ujarnya dalam seminar yang dimoderatori oleh Jason Gozali (Founder Komunitas Investor Muda), dan dihadiri Deputi Komisioner Manajemen Strategi IA OJK Imansyah.

Sementara itu, Rektor UKSW Prof. Dr (H.C) Pdt. John A. Titaley, Th.D menyampaikan harapannya agar mahasiswa peserta seminar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengetahuan dan terinspirasi dengan materi yang disampaikan pembicara.

"Kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran yang baik bagi mahasiswa karena mereka bisa termotivasi melalui materi yang disampaikan pembicara. Khususnya oleh pemateri Sudhamek AWS yang juga lulusan FEB UKSW meraih gelar sarjana Ekonomi (1981) dan Sarjana Hukum (1982)", tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper