Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Alirkan Beasiswa Rp195 Juta ke Az-Zikra

PT Bank Muamalat Indonesia mengalirkan beasiswa senilai Rp195 juta kepada murid Yayasan Az-Zikra serta bantuan senilai Rp50 juta untuk infrastruktur Masjid Az-Zikra di Gunung Sindor, Bogor, Jawa Barat.
Bank Muamalat/Istimewa
Bank Muamalat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Muamalat Indonesia mengalirkan beasiswa senilai Rp195 juta kepada murid Yayasan Az-Zikra serta bantuan senilai Rp50 juta untuk infrastruktur Masjid Az-Zikra di Gunung Sindor, Bogor, Jawa Barat.

 

Pemberian beasiswa, yang secara simbolis diberikan pada Minggu (7/5/2017), juga diiringi dengan peluncuran layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Muamalat Indonesia di Masjid Az-Zikra di depan tamu undangan dan ribuan jamaah.

 

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan pemberian beasiswa tersebut merupakan bagian dari program Sekolah Prestasi Muamalat yang sudah dijalankan sejak 2016.

 

Dia menambahkan selain menjalankan program CSR perusahaan melalui Sekolah Prestasi Muamalat, Bank Muamalat juga memasang ATM di Masjid Az-Zikra yang merupakan bagian dari rencana Bank Muamalat memperkuat bisnis ritelnya.

 

“Ini merupakan bagian dari strategi kita dalam menjaring lebih banyak nasabah yang ingin mendapatkan layanan perbankan syariah,” ujarnya dalam siaran pers yang dilansir Minggu (7/5/2017).

 

Dia berharap kehadiran Bank Muamalat di lingkungan Az-Zikra memudahkan Yayasan serta jamaah dalam bertransaksi dengan cara syariah saat menghadiri agenda rutin Zikir dan Tausiyah bersama Ustadz Arifin Ilham.

 

“Kami berharap, ATM Bank Muamalat tersebut meningkatkan awareness umat islam terhadap layanan perbankan syariah, khususnya 10,000 jamaah yang rutin menghadiri Zikir danTausiyah ini,” ujarnya.

 

Purnomo mengungkapkan bahwa target pertumbuhan dana ritel Bank Muamalat Indonesia pada 2017 sebesar Rp7 triliun. “Untuk mencapai target tersebut, kami telah menyiapakan berbagai inisiatif strategis, seperti akuisisi rekening masjid, haji, dan umroh serta sekolah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper