Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Kegiatan Mengajar, Pertamina Sasar Sekolah Dasar Hingga Papua

PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan mengajar dalam program Pertamina Energi Negeri, melibatkan 562 pekerja dari berbagai lini usaha perusahaan minyak nasional tersebut.
Pelaksanaan kegiatan mengajar Pertamina Energi Negeri di Papua, Senin (8/5)/Istimewa
Pelaksanaan kegiatan mengajar Pertamina Energi Negeri di Papua, Senin (8/5)/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan mengajar dalam program Pertamina Energi Negeri, melibatkan 562 pekerja dari berbagai lini usaha perusahaan minyak nasional tersebut.

Kegiatan yang berjalan pada tahun keduanya ini dilakukan pada sekolah-sekolah dasar yang tersebar di sembilan wilayah operasional Pertamina di seluruh negeri, dengan materi ajar yang berfokus pada pembangunan karakter peserta didik.

Untuk wilayah Kalimantan, PEN 2 dilangsungkan di Kota Balikpapan, melibatkan 75 relawan pekerja dari berbagai tingkat jabatan. Adapun sekolah yang menjadi sasaran kegiatan berjumlah lima SD.

Area Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Kalimantan Alicia Irzanova berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menginspirasi generasi muda Indonesia, sekaligus memperkenalkan dunia energi yang terefleksi dari Pertamina sebagai perusahaan energi nasional Indonesia.

“Program ini agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai bentuk kontribusi langsung untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan," jelas Alicia, Senin (8/5/2017).

Pertamina Energi Negeri merupakan sebuah ajakan kepada setiap pekerja Pertamina dan Anak Perusahaan untuk bersentuhan langsung dan memajukan pendidikan, serta menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia.

Sebelum terjun langsung dalam kegiatan belajar mengajar, seluruh relawan Pertamina Energi Negeri telah diberikan pembekalan oleh beberapa narasumber mengenai berbagai topik, seperti Product Knowledge, Public Speaking, dan pemahanan lainnya yang diperlukan selama pelaksanaan kegiatan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan optimal.

“Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, masyarakat dan pemerintah harus beriringan meningkatkan mutu pendidikan bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk kepedulian kami terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku anak-anak sekolah dasar, sekaligus melakukan aktivitas bermanfaat diluar jam kerjanya," tambah Alicia.

Untuk mendukung operasional pendidikan di sekolah, Pertamina Kalimanyan juga memberikan bantuan pendidikan berupa bantuan dengan total nilai 100 Juta Rupiah yang terdiri dari rak buku, buku edukasi, papan informasi, meja dan kursi belajar, dan tempat sampah.

Selain di kota minyak, Pertamina juga menggelar kegiatan serupa di Sorong, Papua. Khusus wilayah tersebut, perseroan melaksanakan kegiatan mengajar di SD Inpres 36 Kabupaten Sorong, Jl. Hanok No.02 Malabam, Distrik Seget.

Beratnya medan menuju lokasi akibat hujan deras yang mengguyur Seget pada malam sebelumnya tidak mengendurkan semangat relawan untuk tetap hadir mengajar di sekolah dasar tersebut. Materi ajar yang diberikan pun serupa dengan yang diberikan di Balikpapan.

"Program ini merupakan bagian kampanye kami, yang kami rasa baik untuk membangkitkan semangat kecintaan anak-anak pada Indonesia. Para pengajar juga akan menanamkan tata nilai perusahaan yang diselipkan dalam pengajaran seperti sikap jujur, berprestasi, dan percaya diri," ungkap Area Manager Communication & Relations Maluku Papua PT Pertamina Taufikurachman.

Selain mengajar, relawan Pertamina juga memberikan bantuan 2 unit laptop, satu set kaos bola, peralatan dan buku tulis kepada pihak SD Inpres 36.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper