Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Semarang dan Yogyakarta, Nikmati Mudik Gratis Honda Motor

Perayaan Idulfitri tinggal menghitung hari. Masyarakat perantau Jakarta tengah bersiap untuk melaksanakan ritual tahunann, mudik. Bagi Anda yang masih belum memiliki pilihan mudik, PT Astra Honda Motor menyediakan Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2017.
Mudik gratis untuk sepeda motor./Ilustrasi-Bisnis
Mudik gratis untuk sepeda motor./Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perayaan Idulfitri tinggal menghitung hari. Masyarakat perantau Jakarta tengah bersiap untuk melaksanakan ritual tahunann, mudik. Bagi Anda yang masih belum memiliki pilihan mudik, PT Astra Honda Motor menyediakan Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2017.

Mudik gratis ini dibuka untuk rute Jakarta–Semarang dan Jakarta-Yogyakarta yang diberangkatkan pada 22 Juni dari kantor PT Astra Honda Motor Sunter, Jakarta Utara pukul 06.00 WIB. Sementara pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar untuk rute Semarang–Jakarta dan Yogyakarta–Jakarta yang diberangkatkan pada 29 Juni.

Honda menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut 1.000 motor pemudik yang akan diberangkatkan pada 20 Juni. Sementara untuk arus balik, perusahaan tersebut menfasilitasi 18 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik.

"Kami membuka pendaftaran MBBH tahun ini sekitar 1 bulan sebelum penyelengggaraan mudik," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor Istiyani Susriyati dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (9/5/2017).

Pendaftaran dibuka secara serentak mulai 22 Mei 2017 di 10 lokasi dealer sepeda motor Honda yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Depok. Para calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH dapat mendaftarkan dirinya dengan melampirkan KTP Indonesia, SIM C dan STNK sepeda motor Honda saat pendaftaran.

Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek. Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik wajib turun di tempat yang telah ditentukan.

Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor.

Honda juga mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan barang-barang elektronik lainnya. Biaya pendaftaran MBBH sebesar Rp150.000. Pendaftaran program Mudik Balik Bareng Honda mulai dibuka dari tanggal 22 Mei–12 Juni.

Adapun lokasi pendaftaran program MBBH 2017 yaitu Astra Motor Center Jakarta, Bintang Jaya–Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra–Saharjo, Tebet, Wahana Gunung Sahari–Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti-Slipi Mitra Jaya–Kranji, Daya Motor Cakra–Pondok Gede, Wahana cipondoh–Tangerang, Wahana Ciputat–Ciputat, dan Daya Motor Cisalak–Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper