Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triwulan I/2017, Pelindo III Salurkan Program Kemitraan Rp735 Juta

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) melaporkan sepanjang triwulan I/2017, perusahaan pelat merah bidang kepelabuhanan tersebut telah merealisasikan penyaluran program kemitraan senilai Rp735 juta dari anggaran senilai Rp49,7 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) melaporkan sepanjang triwulan I/2017, perusahaan pelat merah bidang kepelabuhanan tersebut telah merealisasikan penyaluran program kemitraan senilai Rp735 juta dari anggaran senilai Rp49,7 miliar.

Adapun, untuk program bina lingkungan telah terealisasi Rp5,77 miliar dari total anggaran Rp55,5 miliar. Sepanjang 2016, Pelindo III juga telah merealisasikan penyaluran program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) senilai Rp21,40 miliar.

“Ini merupakan langkah serius kami untuk mensinergikan manfaat seluruh sector PKBL yang ada, sehingga mampu memberikan hasil maksimal, bermanfaat bagi masyarakat luas serta dapat mendukung tujuan perusahaan,” jelas Toto Heli Yanto Direktur SDM dan Umum Pelindo III dalam siaran pers, Selasa (16/5/2017).

Sesuai Peraturan Menteri BUMN RI Nomor:PER-03/MBU/12/2016 pada 16 Desember 2016 Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara; biaya pendidikan, pelatihan, pemagangan, pemasaran dan promosi mitra binaan dibebankan pada Program Kemitraan.

Sementara itu, pada Selasa (16/5/2017), Pelindo III kembali menyalurkan Dana Hibah Bina Lingkungan tahun 2017 sebesar Rp1,31 miliar untuk objek bantuan yang tersebar di Wilayah Jawa Timur.

Di antaranya adalah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Malang, Blitar, Mojokerto, Nganjuk, Magetan, Ponorogo, Ngawi, Lamongan, Bangkalan, Pamekasan, Sumenep.

Sektor yang dibantu meliputi pendidikan (Rp360 juta), peningkatan kesehatan (Rp17,5 juta), sarana dan prasarana umum (Rp288,5 juta), serta sarana ibadah (Rp651 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper