Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Bagi-Bagi Sembako Rp945 Juta, di Tanjung Perak

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) membagikan sembako gratis bagi warga sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Buruh pelabuhan membawa paket sembako gratis yang dibagikan Pelindo III di halaman kantor Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6)./Antara-Zabur Karuru
Buruh pelabuhan membawa paket sembako gratis yang dibagikan Pelindo III di halaman kantor Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6)./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) membagikan sembako gratis bagi warga sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

General Manager Pelindo III Tanjung Perak, Joko Noerhudha, mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pelindo III setiap tahunnya sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial bagi warga sekitar maupun para pekerja pelabuhan yang membutuhkan.

"Tentunya pembagian paket sembako gratis ini merupakan hal yang dinanti nantikan oleh warga sekitar, buktinya, semenjak pagi ratusan warga sudah berbondong – bondong menuju lapangan utama kantor Pelindo III Tanjung Perak. Mereka datang dengan senyum terpatri di wajah sambil sesekali terlihat bercengkrama dengan sesama," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (14/6/2017).

Konsistensi Pelindo III dalam membantu sesama ini setiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat baik. Contohnya dalam kegiatan ini. Pada 2016, Pelindo III melalui Pelabuhan Tanjung Perak menyalurkan sekitar 5.600 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar dan para pekerja di pelabuhan.

Sementara itu, pada tahun ini jumlah tersebut naik drastis diangka 6.300 paket sembako gratis, yang tiap paketnya berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis, 5 bungkus mie instan, dan 1 bungkus kerupuk. Sedangkan total dana yang disiapkan untuk acara bertajuk “Pelindo III Peduli” ini sendiri sekitar Rp945.000.000,-.

“Semoga bantuan sembako yang diberikan Pelindo III dapat dirasakan manfaat oleh warga yang menerimanya dan dapat memupuk rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian dari kita semua”, ujar Tri Sukoyono Lurah Kelurahan Perak Utara yang juga hadir pada acara pembagian sembako ini.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini sendiri dapat dikatakan berlangsung dengan sangat lancar. Tidak ada dorong – mendorong dan berebutan untuk mendapatkan sembako gratis. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini.

Apalagi, kegiatan tersebut ditunjang dengan kesiapan dari pihak Pelindo III sendiri, pengambilan paket sembako telah dibagi menjadi dua gelombang serta disediakan garis antrian yang rapi sesuai masing-masing wilayahnya.

Penerima sembako, cukup menyerahkan kupon dan fotocopy KTP yang berlaku untuk penukaran paket sembako gratis. Sebelumnya, Pelindo III bersama Camat, Lurah dan koordinator masing-masing sektor telah berkoordinasi untuk menyerahkan kupon kepada warga atau anggotanya yang membutuhkan.

Sedangkan untuk pembagiannya, pada tahun ini Pelindo III melalui cabang Tanjung Perak mengalokasikan 770 paket sembako gratis kepada warga Kelurahan Perak Utara, 603 paket kepada warga kelurahan Perak Timur, 350 paket untuk warga Perak Barat, Koperasi TKBM 2.843 paket, TKBM Kalimas 600 paket, Ikapen 200 Paket, Kampung Lawas Maspati 200 Paket, Cleaning Service 342 Paket, Yayasan Yatim Piatu 354 Paket dan TNI 38 Paket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper