Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RNI Bagikan Ribuan Paket Sembako jelang Lebaran

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berupaya menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat di tengah tingginya harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri.
Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo (kanan) menyerahkan bingkisan paket sembako kepada masyarakat di kompleks Masjid Atthohiriyah, Pondok Pesantren Addainuriyah 2, Semarang, Jumat (16/6/2017). /Bisnis.com-Choirul
Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo (kanan) menyerahkan bingkisan paket sembako kepada masyarakat di kompleks Masjid Atthohiriyah, Pondok Pesantren Addainuriyah 2, Semarang, Jumat (16/6/2017). /Bisnis.com-Choirul

Bisnis.com, MALANG – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berupaya menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat di tengah tingginya harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri.

Pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN 1438 H  oleh RNI di kompleks Masjid Atthohiriyah, Pondok Pesantren Addainuriyah 2, Semarang, Jumat (16/6/2017).

Kegiatan yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 tersebut dibagikan sebanyak 1.500 bingkisan berupa paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, kecap, mentega, sirup, dan biskuit.

Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat agar memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang sedang membutuhkan bahan pokok untuk konsumsi rumah tangga menjelang hari raya Idul Fitri,” ujaranya dalam keterangan resminya, Sabtu (17/6/2017).

Program bertajuk “Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017” ini dilaksanakan secara serentak oleh 31 BUMN di 40 titik di wilayah Semarang dan Surabaya.

Total sebanyak  60 ribu paket disebar secara merata dengan pembagian 30 ribu paket di Semarang dan 30 ribu paket disebar di Surabaya. Sebelumnya, pada 11 Juni 2017, Kementerian BUMN melalui 14 BUMN telah melaksanakan pembagian 200 ribu paket sembako di 200 titik di wilayah Jabodetabek dan Serang.

Dalam program pembagian ratusan ribu paket sembako satu minggu terakhir ini, sebagai wujud konkrit sinergi BUMN, RNI melalui anak usahanya yang bergerak dalam bidang distribusi dan perdagangan, PT Rajawali Nusindo, ditugaskan untuk bersinergi dengan BUMN lain menyiapkan dan mendistribusikan total 260 ribu paket sembako ke 240 titik.

“Untuk memudahkan koordinasi dan memastikan keseragaman paket, RNI ditugaskan untuk menyiapkan permintaan paket dari 37 BUMN,” ujar Didik.

Dia menambahkan, bagi RNI program bantuan sembako ini bersifat berkelanjutan karena akan terus dilaksanakan hingga menjelang hari raya Idul Fitri di beberapa lokasi yang berbeda.

Sebelumnya, pada 6 Juni 2017, RNI telah melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim sebanyak 1.000 paket di PG Krebet Baru, Malang. Aksi sosial di lingkungan unit usaha RNI tersebut dihadiri Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Ia mengatakan, berikutnya aksi pembagian paket sembako akan digelar di Cirebon dan Jember. Rencananya sebanyak 3.000 paket sembako akan ditebar melalui anak usaha RNI PT PG Rajawali II yang beroperasi di wilayah Cirebon. Aksi Sosial yang sama akan dilakukan di Jember dengan pembagian paket sembako sebanyak 2.500 paket.

Masifnya aksi pembagian sembako yang digalang oleh Kementerian BUMN dan BUMN ini, menurut Didik merupakan sesuatu yang sangat positif untuk  membantu mereka yang membutuhkan.

Kegiatan Pembagian 60.000 Bingkisan Ramadan oleh BUMN di Semarang dan Surabaya merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dan sebagaimana arahan Presiden agar BUMN berbagi juga dilaksanakan di lokasi lain di luar Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper