Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan, PGN Berikan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan santunan pada 11.860 anak yatim piatu dalam acara berbuka puasa bersama pada malam Nuzulul Quran akhir pekan semalam.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan santunan pada 11.860 anak yatim piatu dalam acara berbuka puasa bersama pada malam Nuzulul Qur’an akhir pekan semalam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha PGN, Jalan Zainul Arifin, Jakarta Pusat, ini merupakan puncak acara dari kegiatan Safari Ramadan 1438 Hijriah yang dilakukan perusahaan di setiap wilayah operasi PGN di berbagai daerah. Dalam acara yang bertemakan “Menebarkan Energi Baik di Bulan Baik untuk Masa Depan Lebih Baik” ini, Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim memberikan santunan secara simbolis kepada 11.860 anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari 593 yayasan di seluruh wilayah operasi PGN.

“Kegiatan pada hari ini adalah bentuk kontribusi kami terhadap masyarakat yang merupakan bagian dari pelayanan PGN sebagai BUMN Gas Bumi. Ramadan tahun ini menjadi momentum yang baik bagi perusahaan untuk meneruskan energi baik kepada masyarakat, terutama bagi yang lebih membutuhkan bantuan,” ujar Jobi seperti dilansir dalam siaran persnya

Jobi mengatakan, peringatan Malam Nuzulul Qur’an pada tahun ini menjadi hal penting dan bermakna bagi perusahaan. Pada tahun ini, perusahaan memulai tradisi baru yaitu para direksi dan karyawan PGN secara sukarela ikut serta menjadi pendamping setiap anak yatim piatu dan dhuafa yang hadir. Insan PGN yang mencapai 800 karyawan ini akan memuliakan para anak yatim dengan mendampingi mereka mulai dari berbuka puasa bersama hingga kegiatan selesai dilaksanakan.

Selama Ramadan 1438 Hijriah, PGN telah memberikan total santunan sebesar Rp 5,6 miliar dengan masing-masing yayasan mendapatkan santunan sebesar Rp 9,5 juta. Program santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutinan PGN pada bulan Ramadan yang dimulai sejak 2005.

Selain santunan yatim piatu dan dhuafa, PGN juga menggelar serangkaian aktivitas lain sepanjang Ramadan tahun ini. Kegiatan tersebut adalah berbuka puasa bersama 500 supir yang tergabung dalam Komunitas Bajaj Gas (Kobagas); pembagian 20.000 paket sembako dalam kegiatan BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan 1438 Hijriah untuk masyarakat di 10 masjid yang tersebar di Jakarta dan Tangerang; pelatihan memasak untuk ibu rumah tangga dan pembagian 1.000 paket makanan untuk petugas kebersihan di Jakarta.

Ada pula Mudik Bersama PGN dengan mengajak para supir Kobagas dan karyawan PGN; serta berbagai kegiatan lain yang dilakukan pada area PGN di berbagai daerah.
"Berbagai rangkaian kegiatan yang kami lakukan sepanjang Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian sosial PGN dan anak usaha kepada generasi masa depan bangsa.

Semoga hal ini dapat diterima masyarakat dengan baik dan menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1438 Hijriah," tutup Jobi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper