Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JICT Dirikan Sekolah Hijau Keenam

Setelah sukses dengan lima program sekolah hijau Green Dock School sebelumnya, PT JICT mendirikan sekolah hijau keenam.
Peresmian sekolah hijau Green Dock School JICT/Bisnis.com-Akhmad Mabrori
Peresmian sekolah hijau Green Dock School JICT/Bisnis.com-Akhmad Mabrori

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses dengan lima program sekolah hijau Green Dock School sebelumnya, PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mendirikan sekolah hijau keenamnya yang berlokasidi Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara.

Manager Corporate Affairs JICT, Indira Lestari, mengatakan apresiasi masyarakat Jakarta Utara sangat luar biasa terhadap program peduli sosial (CSR) JICT.

Hal ini dikarenakan komunitas di sekitar pelabuhan dapat melihat konsistensi JICT dalam menjalankan program sosial di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Green dock school merupakan program CSR JICT di bidang pendidikan yang menarik minat siswa karena menyatukan konsep pendidikan dan pelestarian lingkungan.

“Memberdayakan sekolah dan anak-anak melalui program CSR di bidang pendidikan yang sifatnya berkelanjutan adalah penting untuk menata masa depan anak-anak Indonesia yang lebih baik,” ujar Indira, saat peluncuran program tersebut pada Kamis (20/7/2017).

Senior Manager Human Resources Business Partner JICT Hendry Akmal mengatakan Sebelumnya JICT sukses menjalankan program sekolah hijau di lima kecamatan di Jakarta Utara dan mengurangi angka anak putus sekolah secara signifikan.

"Hal ini menambah nilai program CSR JICT di masyarakat sekitar pelabuhan. Untuk itu kami berkomitmen untuk terus menjalankan program-program sosial tidak hanya di bidang pendidikan namun juga kesehatan dan terkait lingkungan," papar Hendry.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaidi menyampaikan apresiasi terhadap program-program CSR yang telah dijalani JICT selama ini. "Ini contoh yang baik. Selama ini JICT telah delivery program sosial bukan hanya sekali jalan namun berkelanjutan. Jelas ini sangat baik," ujar Junaidi.

Selama satu dekade, JICT telah membantu lebih dari 15.000 warga Jakarta Utara lewat program CSR yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.

Beberapa program CSR JICT meliputi Green Dock School dan Rumah Belajar (Rumbel) di bidang pendidikan, klinik sehat JICT di bidang kesehatan, dan program kali bersih di bidang lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper