Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Bagikan Buku untuk Anak SD di Lampung

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan buku bacaan dan mengadakan kegiatan storytelling di Lampung sebagai upaya untuk mengajak anak-anak tingkat Sekolah Dasar gemar membaca sejak dini.
BCA/Reuters-Beawiharta
BCA/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan buku bacaan dan mengadakan kegiatan storytelling di Lampung sebagai upaya untuk mengajak anak-anak tingkat Sekolah Dasar gemar membaca sejak dini.

Aksi tersebut merupakan perwujudan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia di mana sejak bulan Maret 2017 lalu, BCA mengajak masyarakat luas berpartisipasi memberikan donasi melalui Program Buku Untuk Indonesia dan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia.

Donasi buku diberikan Direktur BCA Santoso didampingi Senior Vice President Corporate Social Responsibility BCA Sapto Rachmadi dan Kepala KCU BCA Bandar Lampung Soeharjo Moeliadi menyerahkan secara simbolis beberapa buku bacaan kepada 7 Kepala Sekolah SD Negeri, yakni SD Negeri 7 Gadingrejo, SDN 2 Banjarsari Metro Utara, SDN 3 Bumi Waras, SDN 5 Bumi Waras, SDN 3 dan 4 Sukaraja, dan SDN 4 Gunung Terang di SD Negeri 7 Gadingrejo, Pringsewu, Bandar Lampung, Jumat (21/07). Turut menyaksikan diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar, Ka UPT Pendidikan Bandar Lampung Yekti Budi Utami, Kepala Dinas Pendidikan Kab Pringsewu Tri Prawoto, Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung Sumarju Saeni.

“Dalam rangka HUT ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ujar Santoso dalam siaran persnya

Gerakan Berbagi Buku untuk Indonesia berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Pada periode pertama, yang dilaksanakan sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2017, terkumpul dana donasi Rp1,05 miliar. Dari dana tersebut, BCA mewujudkan dalam bentuk buku yang didonasikan ke 104 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia dan mempercayakan BCA sebagai perpanjangan tangan dalam berbagi kebaikan. Mari kita terus ciptakan akses yang luas kepada anak-anak di daerah untuk memperoleh buku bacaan yang dapat membuka wawasan mereka terhadap dunia yang tanpa batas dan menuju kehidupan yang sejahtera,"tambah Santoso.

Selain di Lampung, BCA juga akan melakukan penyaluran donasi #BukuUntukIndonesia serempak di 5 kota dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Kelima kota tersebut adalah Banda Aceh mewakili Sumatera, Garut mewakili Jawa, Singkawang mewakili Kalimantan, Makassar dan Manado mewakili Sulawesi, dan Kupang mewakili Indonesia Bagian Timur. Kami berharap Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia dapat berkontribusi menumbuhkan minat baca sejak dini, terutama pada tunas-tunas bangsa yang kelak akan mewarisi negeri ini, tutup Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper