Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Great Eastern & OCBC Luncurkan Legacy Protector

PT Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP meluncurkan Legacy Protector, produk asuransi yang selain memberikan perlindungan kepada pemegang polis juga kepada keturunannya (anak dan cucu).
Direktur Bank Ocbc Nisp Thomas Low (kiri) berbincang dengan Presiden Direktur & CEO Great Eastern Life Indonesia Clement Lien saat peluncuran produk bertajuk Legacy Protector, di Jakarta, Kamis (7/9)./JIBI-Nurul Hidayat
Direktur Bank Ocbc Nisp Thomas Low (kiri) berbincang dengan Presiden Direktur & CEO Great Eastern Life Indonesia Clement Lien saat peluncuran produk bertajuk Legacy Protector, di Jakarta, Kamis (7/9)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Great Eastern Life Indonesia dan  Bank OCBC NISP meluncurkan  Legacy Protector, produk asuransi yang selain memberikan perlindungan kepada pemegang polis juga kepada keturunannya (anak dan cucu).

"Produk serupa sudah diluncurkan Great Eastern Holdings Limited di Singapura sejak dua tahun lalu, serta baru sekarang ini diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia," kata Presdir dan CEO PT Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien di Jakarta, Kamis.

Clement Lien mengatakan, Great Eastern sebagai perusahaan asuransi tertua dan terbesar di Singapura menempatkan Indonesia sebagai pasar nomor tiga, setelah Malaysia sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Legacy Protector merupakan produk bancasurrance atau produk asuransi yang dikerjasamakan dengan bank. Kehadirannya sebagaimana produk asuransi pada umumnya adalah memberikan proteksi secara finansial, hanya saja produk ini memiliki nilai tambah tidak hanya melindungi nasabah tetapi juga kepada penerusnya, jelas Clement Lien.

Sebagamana produk bancasurrance maka produk ini akan didistribusikan melalui jaringan kantor cabang Bank OCBC NISP yang tersebar di Indonesia.

"Setelah beroperasi sekian lama di Indonesia, kami memutuskan untuk mereposisi keberadaan kami sebagai spesialis Bancassurance. Hal ini membuat kami fokus pada pengembangan produk dan peningkatan mutu pelayanan khusus untuk kebutuhan Bancassurance," ungkap Clement Lien.

Clement Lien mengatakan, Great Eastern Indonesia menjadi lebih kreatif ketika menjadi spesialis dan fokus pada pengembangan produk yang unik di pasar. Contoh atas hal ini adalah Legacy Protector yang kami perkenalkan ini.

"Unik karena nasabah akan mendapatkan manfaat lebih jika hidup sehat dan lebih lama. Unik karena kita tidak mengasuransikan diri sendiri, melainkan anak-anak kita bahkan cucu-cucu kita. Produk ini dapat dinikmati oleh 3 sampai 4 generasi ke depan. Produk ini dapat dialihkan pada anak atau cucu kita," ujar dia menambahkan.

Dengan harga premi mulai 10.000 dolar AS, produk ini punya tiga keunggulan utama untuk nasabahnya, yaitu: pendapatan berkesinambungan seumur hidup sampai dengan 2,5 persen per tahun, polis asuransi yang dapat dialihkan ke generasi selanjutnya, dan, aman secara finansial.

"Jaminan proteksi yang diberikan sebesar 105 persen dari nilai premi tunggal yang dibayarkan. Seluruh manfaat ini hadir dalam sebuah paket yang komprehensif dan dapat diperoleh dengan hanya membayarkan premi satu kali saja," ujar dia.

Didukung oleh jaringan kantor cabang Bank OCBC NISP dan jangkauan nasabah yang kuat dan luas, kedua perusahaan yakin kerjasama yang telah terjalin selama ini akan memperkuat komitmen dalam melayani kebutuhan para nasabah dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Kami senang dapat bekerjasama dan akan terus melayani nasabah dan masyarakat dengan lebih baik," kata Clement Lien.

Direktur Bank OCBC NISP, Thomas Low mengatakan, Legacy Protector adalah produk solutif yang tepat untuk menyasar nasabah premium, dan juga pelengkap dari varian produk kami yang beragam dan terus bertambah.

Thomas Low juga menambahkan sejauh nasabah potensial yang menanamkan dana dalam bentuk dolar AS dalam jangka panjang sebanyak 30.000 orang, mereka menggunakan mata uang dolar AS karena lebih stabil.

PT Great Eastern Life Indonesia merupakan bagian dari Great Eastern Holdings Limited, grup perusahaan asuransi jiwa tertua dan terbesar di Singapura dan Malaysia. Great Eastern Life saat ini mengelola aset sebesar 71 miliar dolar Singapura dan melayani lebih dari 4 juta pemegang polis.

Great Eastern Life berdiri dan mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1996.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper