Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program CSR, BNI Life Perkenalkan Asuransi bagi Desa Kosambi

PT BNI Life Insurance melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertajuk BNI Life Berbagi Sehat Bersih di Desa Kosambi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten guna memperkenalkan asuransi kepada masyarakat.
Program CSR BNI Lifer Berbagi Bersih Sehat di Desa Kosambi, Kec. Cinangka, Kab. Serang/Antara
Program CSR BNI Lifer Berbagi Bersih Sehat di Desa Kosambi, Kec. Cinangka, Kab. Serang/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT BNI Life Insurance melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertajuk BNI Life Berbagi Sehat Bersih di Desa Kosambi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten guna memperkenalkan asuransi kepada masyarakat.

"Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan perusahaan asuransi di Indonesia untuk melaksanakan literasi produk keuangan kepada masyarakat salah satunya asuransi. Melalui program CSR ini kami ingin memberikan pemahaman pentingnya menyiapkan perencanaan keuangan ke depan," kata Head of Affinity BNI Life, Indrawati di Kabupaten Serang.

Menurut Indrawati , kegiatan CSR pada Sabtu (16/9) itu melibatkan 980 tenaga telemarketer BNI Life merupakan program tahunan perusahaan, setelah pada tahun lalu program yang sama sukses dilaksanakan di PTPN VIII Gunung Mas Puncak Bogor.

Indrawati mengatakan, penetrasi industri asuransi masih sangat rendah (2,8% terhadap PDB tahun 2016) melalui program ini BNI Life ingin memberikan pemahaman agar masyarakat lebih cerdas dalam mengelola dan menata keuangannya.

"Tentunya sangat disayangkan seorang anak  cerdas harus putus sekolahnya ditengah jalan hanya karena keluarganya tidak dapat menata keuangannya dengan baik padahal banyak ragam produk asuransi dengan premi terjangau," kata Indrawati.

BNI Life, menurutnya, mempunyai produk dengan premi terjangkau mulai dari Rp100.000 per bulan sudah mendapatkan perlindungan yang layak sangat cocok diterapkan bagi masyarakat di perdesaan. "Ke depan tidak ada lagi kesenjangan penggunaan produk asuransi antara masyarakat kota dan desa," ungkap Indrawati.

Dia menjelaskan, program CSR bertajuk BNI Life Berbagi Bersih Sehat diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain Pelatihan literasi keuangan untuk 320 keluarga dan 100 orang siswa SDN Kosambi, renovasi dan peningkatan fasilitas sekolah PAUD dan Madrasah; Â bakti sosial berupa kegiatan bersih-bersih dan pengecatan lingkungan, serta penyediaan tempat sampah.

Salah satu bentuk pelatihan perencanaan dan perlindungan finansial yang diberikan kepada 100 orang murid SDN Kosambi, Kab Serang, Banten tersebut berupa kerajinan tangan membuat dan menghias celengan kertas. Celengan merupakan salah satu bentuk bekal manajemen dan perlindungan sederhana sehingga diharapkan mereka dapat memanfaatkan celengan sederhana ini sebagai bekal finansial mereka dalam meraih asa dan cita di masa depan.

Terkait dengan pelatihan literasi keuangan, Indrawati mengatakan sudah menjadi komitmen BNI Life untuk mendukung terbukanya akses informasi mengenai pengelolaan keuangan dan pengenalan risiko-risiko kehidupan di masyarakat melalui pola pengaturan keuangan secara sederhana.

Bagi masyarakat desa yang ingin ikut asuransi kini sudah semakin mudah, apabila ingin klaim sudah tersedia layanan pusat informasi yang aka segera ditindaklanjuti, sedangkan untuk pembayaran premi dapat dilaksanakan melalui ATM baik BNI maupun bank lain yang telah terintegrasi, jelas Indrawati.

Head of Corporate Communication BNI Life Lia Susetio mengatakan, selain melalui telemarketer sosialisasi produk asuransi juga dilaksanakan melalui tenaga Agen 46 yang merupakan wujud sinergi dengan Bank BNI sebagai induk usaha. Mereka akan memberikan pemahaman mengenai manfaat layanan asuransi kepada masyarakat.

Lia juga menyampaikan sejak 3 tahun terakhir sosialisasi produk asuransi BNI Life terus ditingkatkan, jerih payah ini membuahkan hasil meraih peringat tujuh untuk kategori premi bisnis baru tahun 2017, setelah tahun lalu meraih peringkat 15.

"Kami memberikan target pada 2019 berhasil meraih peringkat lima besar khususnya untuk kategori premi bisnis baru. Persiapannya telah dilakukan mulai pembenahan teknologi, sinergi di lingkungan BNI, pemanfaatan payroll, sampai pemanfaatan aplikasi dan web," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper