Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan Sewindu, PUN Berkomitmen Tingkatkan Kegiatan Sosial

Merayakan sewindu usianya, organisasi non profit dengan anggota dari berbagai kalangan Perempuan Untuk Negeri (PUN), berkomitmen meningkatkan kerjasama dalam pemberian donasi pada kalangan yang membutuhkan.

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan sewindu usianya, organisasi non profit dengan anggota dari berbagai kalangan Perempuan Untuk Negeri (PUN), berkomitmen meningkatkan kerjasama dalam pemberian donasi pada kalangan yang membutuhkan.

Organisasi sosial yang didirikan oleh Yanti Airlangga yang juga merupakan ibu Menteri Perindustrian tersebut memiliki visi kemanusiaan yang diawali dari persahabatan.

Dalam pesannya, Ketua Umum PUN Yanti Airlangga berharap PUN kian berperan dalam memberikan sumbangsihnya kepada negara dan bangsa.Untuk itu pihaknya mengajak segenap aktivis PUN untuk meningkatkan kerjasama demi mewujudkan harapannya tersebut.

" Tidak menyangka,PUN yang lahir dari sekedar bincang-bincang ringan hingga saat ini usianya sudah mencapai 8 tahun. Kami berharap seiring dengan bertambahnya usia, kami ingin kontribusi PUN terhadap masyarakat banyak kian meningkat," harap Yanti Airlangga dalam siaran persnya. 

Salah seorang pendiri organisasi tersebut yakni Yunita Ayukemala menceritakan PUN sudah banyak melakukan kegiatan sosial mulai sejak terjadinya musibah Padang 2009 lalu hingga sekarang. Sejumlah kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh PUN adalah bakti sosial di berbagai daerah di seluruh tanah air, sunatan massal,kunjungan ke lokasi-lokaai bencana sambil menyerahkan bantuan seperti bantuan banjir dan longsor, mengadakan bazaar serta menggelar drama musikal yang hasil penjualan tiketnya didonasikan ke masyarakat yang membutuhkan di seluruh tanah air.

Ketua Panitia Penyelenggara Sewindu PUN,Tenny Lizia mengatakan sebagai organisasi ,PUN berusaha tetap eksis dengan menjalin kerjasama antar seluruh anggota yang profesinya datang dari berbagai kalangan.

" Dengan beragamnya aktivis organisasi maka selalu muncul ide kreasi dan inovasi sehingga gerak organisasi kian dinamis.Sejumlah anggota atau aktivis banyak menyumbangkan ide dan gagasan sesuai bidang dan latar belakangnya," papar Tenny Lizia.

Sejumlah kegiatan nasional yang pernah dilakukan Perempuan Untuk Negeri antara lain malam dana musibah gempa Padang di mana hingga saat ini PUN memiliki sekolah yang didirikan di daerah yang terkena bencana.

Sejumlah kegiatan lainnya adalah mengapresiasikan diri dalam bidang seni dengan membuat drama musical Badai Kasih yang hasil penjualan tiketnya disumbangkan kepada Rumah Singgah Anak Kanker Indonesia,bazaar ramadhan yang biasa dilakukan setiap menghadapi bulan ramadhan, khitanan massal yang selalu melibatkan ratusan bahkan ribuan anak di berbagai tempat secara gantian."Kita juga kerap memberikan hiburan,mengajak nonton anak yatim, memberikan bantuan langsung sanggar-sanggar kesenian dan mengajak bermain anak2 tidak mampu.

Adapun perayaan sewindu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan melepaskan burung merpati ke alam bebas dimana dan menampilkan karya karya busana dari anggota PUN sendiri 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper