Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Gelar Standarisasi Layanan Pengurus Desa Wisata Tamansari

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar Workshop Standar Layanan bagi pengurus Desa Wisata Tamansari yang merupakan salah satu Desa Wisata Binaan BCA yang populer.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar Workshop Standar Layanan bagi pengurus Desa Wisata Tamansari yang merupakan salah satu Desa Wisata Binaan BCA yang populer.

Hadir untuk membuka pelatihan, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Kepala BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Banyuwangi Michael Purwanto, dan Kepala Desa Tamansari Rizal Saputra di Hotel El Royale, Banyuwangi, Kamis (28/9). Workshop yang berlangsung dari tanggal 28 hingga 29 September 2017 tersebut bertujuan menyusun standarisasi layanan yang menjadi acuan bagi seluruh pengurus Desa Wisata Tamansari agar memiliki mutu yang sesuai dengan standar BCA.

Desa Wisata Tamansari terletak di lereng Gunung Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. Potensi wisata asli daerah yang terdapat di Desa Tamansari adalah kehidupan penduduk desa seperti bertani; berkebun kopi, cengkeh, dan cokelat; menambang belerang; serta mengenal kebudayaan setempat yaitu Tari Gandrung. “Setelah diresmikan pada 14 Maret 2016 sebagai salah satu desa wisata binaan BCA, Pengurus Desa Wisata Tamansari terus mendapatkan pendampingan dari BCA, salah satunya melalui workshop seperti hari ini” ujar Michael.

Michael melanjutkan bahwa BCA berkomitmen untuk #MenjadiLebihBaik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Workshop Standarisasi Layanan bagi pengurus Desa Wisata Tamansari ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat. “Kami melihat Kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen yang lokasinya berdekatan dengan Desa Wisata Tamansari memiliki daya tarik tersendiri melalui beragam destinasi unggulan yang menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, BCA ingin menjadi bagian dari upaya untuk terus mendorong dan mendampingi Desa Wisata Tamansari sebagai salah satu destinasi unggulan di Banyuwangi sehingga semakin memaksimalkan potensinya,” ujar Michael.

Sebagai salah satu Desa Wisata Binaan di bawah naungan Bakti BCA, BCA melaksanakan beberapa inisiatif untuk mengembangkan pelayanan yang prima di Desa Wisata Tamansari, diantaranya bantuan dana pembangunan sarana dan prasarana untuk kantor sekretariat, toilet, dan joglo untuk menerima tamu wisata, donasi untuk pembangunan pendopo Seruni. BCA juga memberikan pelatihan bagi segenap pengurus seperti pelatihan brand dan pemasaran online dan pelatihan kepemimpinan.

“Besar harapan kami, Workshop Standar Layanan bagi pengurus Desa Wisata Tamansari ini mampu berkontribusi menjadikan Desa Wisata Binaan BCA sebagai desa wisata yang memiliki kualitas layanan yang prima sesuai dengan standar layanan BCA,” tutup Michael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper