Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donor Darah Bakti BCA Pecahkan Rekor MURI

PT Bank Central Asia (BCA) dianugerahi Rekor MURI sebagai Bank Swasta Nasional Pertama yang Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah ke-100.
BCA terima rekor MURI/Istimewa
BCA terima rekor MURI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) dianugerahi Rekor MURI sebagai Bank Swasta Nasional Pertama yang Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah ke-100.

BCA sendiri, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia telah menggelar donor darah sejak 1991 hampir di seluruh kantor cabang BCA di Indonesia dan rutin diadakan sebanyak 3 - 4 kali setiap tahunnya.

Rekor MURI tersebut diserahkan kepada Direktur BCA Lianawaty Suwono oleh CEO MURI Jaya Suprana disaksikan oleh Executive Vice President CSR Inge Setiawati di Jakarta, Jumat (3/11). Pada kesempatan tersebut, Direktur BCA Lianawaty Suwono juga menyerahkan secara simbolis 1 unit mobil operasional kepada Kepala UTD PMI DKI Jakarta Salimar Salim.

“Fokus Bakti BCA di bidang kesehatan adalah menyediakan layanan, akses dan sarana kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dalam pelaksanaannya, BCA bekerja sama dengan beberapa lembaga yang memiliki kompetensi dan kredibilitas di bidang layanan kesehatan. Untuk kegiatan donor darah, BCA bekerja sama dengan PMI sejak tahun 1991, sampai dengan saat ini kami telah memfasilitasi 100 kegiatan donor dan berhasil mengumpulkan lebih dari 47 ribu kantong darah di seluruh kantor cabang BCA di Indonesia. ujar Lianawaty dalam siaran persnya.

Kegiatan donor darah Bakti BCA telah menjadi agenda rutin. Kegiatan sosial ini tidak hanya melibatkan karyawan BCA melainkan juga turut mengundang nasabah dan masyarakat di sekitar kantor-kantor BCA yang melaksanakan program donor darah. Mengingat banyaknya manfaat donor darah, tidak hanya bagi penerima donor darah melainkan bagi pendonor itu sendiri, kami secara rutin mengadakan dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh keluarga besar BCA dan masyarakat di sekitar kantor cabang BCA. Kami berharap dengan sosialisasi dan jadwal rutin yang digelar, para calon pendonor lebih bersemangat untuk menyumbangkan darahnya bagi kelangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan darah, lanjut Lianawaty.

Kerja sama yang telah terjalin baik dengan PMI juga mendorong BCA untuk terus melihat dan mengevaluasi dukungan yang dapat diberikan kepada PMI. Oleh karena itu, BCA memberikan sumbangan berupa 1 unit mobil operasional yang akan digunakan untuk pengambilan darah oleh UTD PMI. Kami berharap dukungan yang diberikan dapat memperlancar kegiatan operasional tim PMI sehingga semakin banyak darah yang dapat dikumpulkan untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, tutup Lianawaty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper