Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSM Gelar Workshop untuk Manajemen Masjid

PT Bank Mandiri Syariah bekerja sama dengan LAZ BSM Umat mengadakan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Masjid pada 11 November 2017 di Bandung, Jawa Barat.
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Mandiri Syariah bekerja sama dengan LAZ BSM Umat mengadakan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Masjid pada 11 November 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Pelatihan tersebut merupakan rangkaian program BSM Mengalirkan Berkah yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) BSM dan LAZ BSM Umat. Dimas Al-Ichsan selaku Area Branch Manager Mandiri Syariah Bandung menyampaikan, Mandiri Syariah ingin berperan dalam menjadikan masjid sebagai sarana pemberdayaan masyarakat.

“Sejalan dengan pilar pelaksanaan CSR BSM, yaitu spiritualisme, nasionalisme dan kesejahteraan, kami concern pada pengelolaan manajemen masjid yang sudah seharusnya dilakukan secara professional,” kata Dimas dalam siaran pers yang diterima Bisnis, di Jakarta, Minggu (11/11/2017).

Pelatihan diikuti 42 peserta perwakilan dari 42 masjid binaan Kantor Cabang dan Region IV /Jawa 1 BSM di wilayah Jawa Barat. Selama pelatihan, peserta akan mendapatkan pemahaman strategi pemberdayaan masjid dan manajemen keuangan masjid.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LAZ BSM Umat Rizqi Okto Priansyah menjelaskan, tujuan pelatihan adalah untuk menjadikan setiap masjid yang berada di lingkungan kerja BSM sebagai pusat dari segala kegiatan sehingga diperlukan peningkatan kapasitas pengurus masjid dalam mengatur aktivitas masjid.

“Saat ini baru ada dua masjid dari total 850.000 masjid di Indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001. Sebelumnya, kami menyenggarakan pelatihan sejenis di Yogyakarta, Insyaallah setelah Bandung, kami akan melakukan pelatihan sejenis di kota-kota lain,” tutur Rizqi.

Tahun ini, Bank Mandiri Syariah tengah mengkampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah yang mana perseroan mengajak seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai, untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis.

Hingga September 2017, Mandiri Syariah telah mengeluarkan anggaran Program BSM Mengalirkan Berkah sebesar Rp15 miliar disalurkan oleh lebih dari 400 outlet Mandiri Syariah seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper