Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Beri Bantuan Rp660 Juta di Objek Wisata Pantai Panjang

Keindahan Pantai Panjang yang membentang di sepanjang barat Bengkulu, menggugah PLN untuk mengembangkan wisata serta berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan pantai andalan bumi raflesia tersebut.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Keindahan Pantai Panjang yang membentang di sepanjang barat Bengkulu, menggugah PLN untuk mengembangkan wisata serta berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan pantai andalan bumi raflesia tersebut.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsbility PLN Peduli, sejumlah bantuan mulai dari perbaikan pengecetan papan nama Pantai Panjang, Perbaikan Paving Block, Pembangunan Musholah,Pembangunan Toilet, Pembangunan Gazebo, Pembuatan Container jualan,bantuan tempat sampah,bantuan SPLU dan kompor induksi, serta lampu jalan disepanjang Pantai Panjang.

Seluruh bantuan tersebut berjumlah Rp660 juta yang diberikan secara simbolis bersama dengan bantuan dari BUMN lain dalam kegiatan BUMN hadir untuk Negeri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Bengkulu (23/11).

Sebagai kegiatan nyata dalam mendukung kebersihan Pantai Panjang, PLN mengajak para pedagang sekitar dan siswa siswi SMA di Bengkulu untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

Kegiatan bersih-bersih pantai diikuti dengan antusias oleh para siswa.tak kurang dari 100 siswa ikut serta dalam acara tersebut.

Acara bersih-bersih Pantai Panjang dibuka oleh Direktur Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto yang ditandai dengan pembagian peralatan kebersihan untuk seluruh peserta.

Seorang peserta Laura menyatakan dirinya begitu bersemangat ikut serta dalam kegiatan yang digagas oleh PLN ini.

“Kami senang sekali bisa berkontribusi dan terlibat dalam pelestarian Pantai Panjang, harapan kami agar Pantai Panjang tetap bersih, sehingga saya dan teman-teman betah bermain disini” Ujar Laura.

Selain acara bersih-bersih pantai, dalam kegiatan tersebut PLN juga mengadakan acara masak bersama dengan menggunakan kompor induksi.

Hal ini dilakukan guna memperkenalkan masyarakat keunggulan penggunaan kompor induksi salah satunya yakni hemat energi dan ramah lingkungan.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto mengungkapkan kegiatan CSR di Pantai Panjang ini merupakan bentuk apresiasi dan tanggung jawab PLN dalam pelestarian lingkungan guna mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper