Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Resmikan Masjid di Kaki Gunung Merapi

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Syariah Mandiri dan Laznas BSM Umat meresmikan Masjid Al Amin Syariah Mandiri di kaki gunung Merapi.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Syariah Mandiri dan Laznas BSM Umat meresmikan Masjid Al Amin Syariah Mandiri di kaki gunung Merapi.

Masjid hasil renovasi dari bangunan masjid lama ini berada di wilayah Kinahrejo, yang pada saat erupsi Merapi 2010 masih berdiri. Saat ini lokasi masjid merupakan salah satu titik kunjungan wisatawan ke Merapi. 

Putu Rahwidhiyasa, Direktur Risk and Compliance Mandiri Syariah menyampaikan kehadiran masjid untuk memfasilitasi kebutuhan ibadah shalat bagi wisatawan. Di tengah berwisata, umat Islam yang ingin menunaikan shalat wajib bisa melakukan di masjid ini. 

"Sebagai bank syariah kami ingin mendukung wisata dalam negeri. Ini sumbangsih kami menghadirkan tempat ibadah yang representatif bersih dan nyaman dengan tetap mendukung kearifan dan budaya setempat," katanya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Minggu (26/11).

Sebelumnya Mandiri Syariah membangun Mushola di Penanjakan Bromo. Mushola tersebut menjadi titik penting bagi umat Islam yang ingin menunaikan shalat Subuh sebelum menyaksikan matahari terbit di Penanjakan. 

Arsitektur masjid Merapi berbentuk Joglo dan mengakomodasi ajaran Walisongo. 

Kawasan Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi wisata utama di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta. Adanya konsep budaya-spiritual tersebut telah menjadikan Merapi, khususnya Kinahrejo dengan Petilasan Mbah Maridjan menjadi salah satu destinasi wisata utama karena memiliki beberapa hal antara lain wisata Lava Tour dan keberadaan Joglo Merapi yang didirikan Keraton Ngayogyakarta.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kinahrejo diperkirakan mencapai 3000-4000 orang/ per bulan pada hari biasa dan musim liburan sekitar 10.000-15.000 orang/bulan. 

Edwin Dwidjajanto Distribution and Services Director sekaligus Direktur Supervisi  Region Office (RO) IV yang membawahi Yogyakara Mandiri Syariah menyampaikan tahun ini Mandiri Syariah tengah menjalankan program BSM Mengalirkan Berkah.

"Dimana melalui program ini Mandiri Syariah mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan."

Mandiri Syariah merupakan bank syariah terbesar dengan aset per September 2017 tumbuh 13,26% (yoy) menjadi Rp84,09 triliun dari Rp74,24 triliun per posisi September 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper