Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AkzoNobel Umumkan Pemenang Dulux Designer Awards 2017

AkzoNobel mengumumkan para pemenang Dulux Designer Awards (DDA) 2017 kepada arsitek dan desainer interior Indonesia dengan karya inovatif yang memiliki dampak positif terhadap kelestarian lingkungan.
Ilustrasi/AkzoNobelTeam
Ilustrasi/AkzoNobelTeam

Bisnis.com, JAKARTA -  AkzoNobel mengumumkan para pemenang Dulux Designer Awards (DDA) 2017  kepada arsitek dan desainer interior Indonesia dengan karya inovatif yang memiliki dampak positif terhadap kelestarian lingkungan.

Pada tahun kedua ini, tema yang diangkat adalah Small Office Home Office (SOHO) yang didedikasikan untuk ruang dual fungsi, yakni perumahan dan kantor. Bekerja sama dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta, kompetisi ini menarik lebih dari 100 pendaftar dari individu dan tim kreatif di Indonesia.

" Dengan meningkatnya populasi dan biaya lahan di perkotaan, SOHO menjadi alternatif yang paling strategis bagi keluarga dan profesional muda di kota-kota besar saat ini," kata Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam siaran pers, Selasa (16/1/2018).

SOHO adalah bangunan dengan fungsi ganda, sebuah rumah yang secara hukum mandapatkan izin dari pemerintah untuk dibangun menjadi rumah dengan fungsi kantor. Kompetisi desain SOHO bertujuan untuk menemukan potensi bakat arsitek dan desainer interior Indonesia, serta menampilkan reputasi desainer muda terkemuka Indonesia di skala internasional. Selain itu, kompetisi ini juga dilaksanakan untuk menciptakan tren lokal di masyarakat, khususnya di Indonesia.

Kompetisi ini dilaksanakan dalam dua kategori, yakni profesional dan pelajar. Para peserta diminta untuk mengajukan desain ruang dwi-fungsi, dengan area seluas 36 meter -46 meter persegi, desain yang nyaman, indah dan dinamis, dengan sejumlah kriteria, yakni tata ruang dengan sirkulasi udara, pencahayaan, dan dimensi yang baik.

Selain itu, pertimbangan aspek green building, memiliki pendekatan unik dalam segi desain, konsep desain dasar dengan pola geometris dan non-geometris. Penggunaan palet warna Dulux ColourFuturesTM 2017, dengan menggabungkan skema warna pada konsep desain.

Chairul Amal Septono, Ketua HDII Jakarta, senang dengan penghargaan bergengsi seperti Dulux Designer Awards yang merupakan pengakuan atas kerja keras, dedikasi, semangat dan bakat-bakat lokal Indonesiadi industri ini.

"Penghargaan semacam ini tidak hanya akan memberikan pengakuan yang berharga bagi para profesional dan pelajar untuk portofolio mereka, tetapi juga meningkatkan reputasi mereka di skala internasional."

Untuk kategori profesional pemenangnya adalah Soho (Distinctive Colour), Kini House (Distinctive Implementation), 2 Become 1 (Best Design), Terra House (Most Inspiring).

Adapun kategori pelajar, yakni Weaving House (Distinctive Colour), Studio Cipta (Distinctive Implementation), Arho Design
(Distinctive Solution), Oma ++ Hub (Best Design), dan Wander House (Most Inspiring0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper